Tuesday 7 June 2011

FLOW CHART



1. Flow Chart Pada Power Supply
Yang Langkah pertama dalam diagnosa power supply adalah menentukan apakah atau tidak kuasa akan menyala. Bagaimana Anda bisa tahu apakah listrik dihidupkan? Dapatkah Anda mendengar penggemar motor drive berputar dan berputar Facebook, melihat lampu kecil di bagian depan kasus CPU atau mendengar bunyi bip? Jika kasus sistem panas (jika Anda mendapatkan shock a) tarik steker segera - Anda mengalami kegagalan tanah dan pendek.Jika pendengaran anda tidak baik, Anda selalu dapat memeriksa untuk melihat apakah kipas power supply adalah menciptakan angin. Monitor yang didukung secara independen, jadi kecuali anda sedang melihat PC notebook, layar hidup tidak menunjukkan pasokan tenaga kerja.


Jika kekuasaan tidak datang pada, hal pertama yang perlu diperiksa adalah apakah Anda memiliki sumber daya hidup.Anda tidak memerlukan DVM (Digital Volt Meter) untuk memeriksa apakah outlet listrik Anda hidup.Hanya cabut kabel listrik dan pasang dengan lampu atau radio. Jika Anda menggunakan terminal daya, tidak mempunyai soket yang Anda gunakan baik karena outlet lain bekerja dan strip daya lampu status menyala. strip daya Banyak saya temui di lapangan memiliki minimal satu outlet yang buruk, dan outlet kerja telah dikenal gagal tanpa alasan yang sangat baik. Kabel Power supply sangat jarang gagal, tapi itu mungkin untuk konektor betina di ujung pasokan listrik untuk mundur dari soket. Pastikan bahwa kedua ujung kabel listrik sepenuhnya duduk di outlet dan catu daya, masing-masing.
Periksa untuk memastikan tegangan yang benar (110V / 220V) dipilih pada listrik.Meskipun hal ini tidak boleh datang dengan PC yang baru saja duduk di meja, jika Anda telah mengganti power supply atau dipindahkan PC, selalu kemungkinan. Switch ini geser kecil merah terletak di power supply, biasanya antara kabel listrik dan tombol on / off menimpa mengaktifkan bagian belakang kasus ini. Cabut pasokan dan pilih tegangan yang tepat untuk negara Anda.Jika Anda mencoba untuk daya dengan tombol diatur ke 220V di suatu negara menggunakan 110V, sistem harus OK bila Anda benar tegangan.Jika Anda mencoba menjalankan di 110V 220V di suatu negara, Anda mungkin telah ditiup sekering dalam memasok (setidaknya), atau rusak komponen pasokan dan mungkin lainnya.
Jika menekan tombol power Anda tidak segera mematikan PC, itu normal untuk sistem ATX. Tindakan saklar daya diprogram dan dikendalikan melalui Setup CMOS. Operasi default untuk saklar daya yang paling mengharuskan Anda untuk menahan beralih pada selama tiga sampai lima detik sebelum sistem tenaga listrik akan turun. Hal ini memungkinkan penggunaan saklar daya untuk membangunkan PC dari beberapa hemat daya "tidur" atau "stand by" mode, tergantung pada pengaturan daya CMOS Setup manajemen. Jika masalahnya adalah bahwa sistem operasi tidak bisa mematikan PC ketika Anda mematikan, maka kemungkinan besar setting buruk dalam manajemen daya atau file rusak dalam sistem operasi.
Salah satu alasan yang sangat baik untuk catu daya gagal adalah sebuah tombol power tidak tersambung. Tombol daya mengarah pada PC ATX, sering dicap PW atau PW-ON, berjalan dari panel depan kasus ke blok konektor pada motherboard. Masalah ini hanya datang jika Anda telah bekerja dalam kasus tersebut (bisa mengarah pull off blok koneksi yang sangat mudah), atau jika Anda telah diganti motherboard. saklar ini tidak terpolarisasi sehingga tidak peduli ke mana ia pergi pada posting motherboard, tetapi harus berada pada dua posting yang benar. Lokasi yang tepat biasanya dicetak tepat di motherboard samping blok konektor, dan Anda juga bisa membaca dokumentasi motherboard. Dalam kasus-kasus dimana dokumentasi yang disediakan dengan sistem dan informasi tercetak pada motherboard tidak setuju, aku pergi dengan motherboard.
Periksa pengoperasian saklar dengan Digital Volt Meter pada atau perlawanan pengaturan kontinuitas.Pada semua sistem ATX, saklar daya benar-benar hanya sebuah saklar logika yang mengatakan motherboard, yang tetesan daya hidup selalu diberikan, untuk menginstruksikan catu daya untuk datang sepenuhnya hidup. Jika listrik fitur kabel berat berlari maju ke saklar besar di bagian depan kasus, dengan empat koneksi, Anda memiliki pasokan AT gaya lama dan tegangan listrik berpotensi mematikan hidup hadir di saklar. Prosedur ini tidak berlaku untuk pasokan listrik AT usang. Ketika saya sedang bekerja pada sistem ATX dan tidak memiliki tester berguna, aku pendek dua pin pada motherboard dengan obeng, dimana beralih logika dari panel depan harus dilampirkan, dan lihat apakah sistem dinyalakan. Ini adalah "kekuatan hidup" test. Jangan lakukan itu jika anda mungkin akan terkejut dan bash obeng menjadi sesuatu yang perlu kekuatan sistem, karena tidak ada cara untuk memperbaiki hubungan arus pendek atau kerusakan mencongkel setelah itu dilakukan. Jika saklar yang buruk dan Anda tidak memiliki switch pengganti, periksa tombol reset pada panel depan. Anda biasanya bisa lolos dengan menggunakan tombol reset untuk PW-ON switch logika, dan hidup tanpa hard reset.
The power supply akan gagal untuk beroperasi jika kekuatan untuk motherboard tidak terhubung. Periksa apakah 20 atau 24 pin ATX konektor daya utama dan setiap sambungan tambahan daya motherboard, seperti pasokan ATX 12V 4 pin (8 pin pada beberapa sistem), yang benar terhubung dan duduk.Mekanisme latching untuk konektor ATX standar adalah counter-intuitif. Anda harus mendorong dalam pada kait di bagian atas untuk melepaskannya di bagian bawah, di mana titik konektor harus pull off dengan hampir tidak ada gaya yang dibutuhkan. Anda harus mendengar atau merasakan latch klik pada saat konektor terpasang.
Hapus daya mengarah ke drive untuk memastikan bahwa Anda tidak mencoba untuk power up menjadi pendek. Kekuatan Motherboard harus tetap terhubung untuk mengaktifkan power supply ATX. Jika Anda memiliki DVM (Digital Volt Meter) dan pengalaman bekerja di sekitar sirkuit hidup, Anda dapat mencoba memeriksa tegangan DC pada konektor untuk melihat apakah mereka hidup, atau dalam 5% dari tegangan pengenal. Saya tidak menyarankan anda melakukan hal ini pengujian hidup, karena itu jauh lebih mudah dan aman untuk mencoba menukar dalam catu daya baru.Kecuali Anda memiliki fixture pengujian khusus, Anda harus meninggalkan konektor terpasang saat memeriksa, yang memerlukan satu permukaan konektor terpapar atau memimpin penipu. Hal ini diperlukan karena switching power supply tidak akanbekerja dengan benar tanpa beban, baik gagal untuk datang pada atau bahkan merusak diri (secara ekstrim, kualitas rendah, contoh). aduk probe DVM ke bagian atas konektor kawat 24 pada motherboard, karena biasanya ada ruang sebelah kawat untuk turun ke konduktor.
Versi ATX 2,2-24 kawat konektor motherboard
Skema warna yang digunakan untuk tegangan di konektor 24 pin berlaku untuk konektor power supply ATX standar lainnya. Namun, nama merek produsen, lembah terutama yang lebih tua, sering digunakan pasokan listrik milik perusahaan dan dibuat kode warna mereka sendiri, jadi aku tidak akan melemparkan sebuah catu daya yang memasok 5V di mana Anda pikir itu harus pasokan 3.3V. Ini lebih cenderung desain eksklusif dari kegagalan.
5V pada 9 Pin selalu hadir ketika catu daya terpasang sambungan listrik masuk ini pasokan ke sirkuit berbagai PC yang beroperasi bahkan ketika PC dimatikan, seperti "Wake on Modem" atau "Wake on LAN." Ini juga alasan Anda tidak harus bekerja di PC dengan power supply terpasang di, kecuali Anda dapat ingat untuk mematikan saklar menimpa setiap waktu. Daya hidup ini dipasok ke slot adaptor, sehingga mengganti adapter dengan kabel listrik terpasang di dapat merusak motherboard atau adaptor. Meskipun mengarah drive tidak didukung dengan sistem dimatikan, Anda mungkin drop sekrup saat bekerja pada sebuah drive. Jika tanah sekrup hanya dalam tempat yang salah, seperti slot bus terbuka, itu bisa membuat pendek dan kerusakan motherboard.
Dengan asumsi PC Anda terhubung ke monitor, pertanyaan berikutnya adalah, apakah Anda memiliki layar hidup? Apakah teks atau splash screen muncul? Sebuah pesan yang mengatakan "Silakan terhubung monitor" atau "Tidak ada sinyal video yang terdeteksi" dihitung sebagai jawaban "Tidak" dalam kasus ini. Jika layar hidup, tetapi Anda melihat beberapa gambar atau scrolling tak berujung, adaptor video memberikan sinyal yang tidak dapat ditafsirkan oleh monitor. Hal ini biasanya terjadi bila Anda memasang monitor lama ke PC baru dan monitor tidak mendukung refresh rate pada resolusi layar yang dipilih dalam pengaturan Windows.
Baru komponen seperti prosesor quad core dan dual PCI Express Adapters video memiliki dua kali lipat kebutuhan daya dari PC game khas. Sebuah entri ATX power supply untuk PC game PCI Express hari ini adalah 600W, dan kekuasaan pasokan mulai dari 750W menjadi 1000W tidak lagi tidak biasa. Penyebab utama adalah CPU multi-core yang dapat dikonsumsi di mana saja dari 10W ke 50W atau lebih per core, untuk konsumsi total CPU setinggi 200W dalam sebuah sistem prosesor tunggal. Sementara itu, PCI Express kartu grafis untuk game bisa menarik sebanyak 200 Watts sendiri, atau dua kali lipat dalam konfigurasi kartu ganda.
Sementara produsen power supply PC membual tentang rating kekuasaan mereka, karena itu nilai jual utama mereka, produsen kartu video dan komponen lainnya tidak sangkakala konsumsi daya mereka. Anda mungkin harus melakukan sedikit matematika untuk bekerja keluar. Kadang-kadang mereka memberikan persyaratan saat puncak di Amps (A) pada tegangan suplai, biasanya 12V, sehingga Anda kalikan dua angka untuk konsumsi daya dalam Watt. Semua kartu video high end memerlukan tenaga yang lebih daripada yang dapat disediakan melalui slot PCI Express pada motherboard, sehingga mereka diberi makan langsung dari power supply dengan satu atau dua 6-pin PCI Express konektor tambahan, atau standar 4-pin Molex konektor, jenis yang digunakan untuk drive non-SATA.
Jika power supply menyala tapi anda tidak mendapatkan layar hidup, matikan dan coba lagi. Anda mungkin harus menahan power switch pada selama lima atau lebih detik sebelum sistem kekuasaan kembali. Jika gagal untuk mematikan, Anda dapat menonaktifkan saklar di bagian belakang power supply, matikan strip daya Anda, atau cabut kabelnya.Sebuah PC yang boot pada kedua atau ketiga mencoba paling menderita kemungkinan dari power_ok cepat (atau power_good) sinyal, yang datang sebelum catu daya telah stabil. Kehadiran sinyal power_ok mengatakan motherboard bahwa power supply yang stabil, sedangkan ketiadaannya mengatakan motherboard untuk tinggal dimatikan untuk melindungi dirinya sendiri. Ada kemungkinan power supply tidak cukup sampai standar ATX motherboard saat ini atau yang sedikit terlalu menuntut tentang waktu. Boot dua kali setiap kali Anda ingin mengaktifkan PC bukan situasi ideal, jadi kecuali Anda meninggalkan pada semua waktu, melihat ke dalam membeli kualitas pasokan daya yang lebih tinggi, idealnya satu yang direkomendasikan oleh produsen motherboard.
Bunyi kode merupakan bagian dari PC Power On Self Test (POST) rutin. Satu bip berarti sistem telah lulus tes dan BIOS percaya bahwa CPU dan memori dan video berfungsi dengan baik. Semua kode bip lainnya bervariasi oleh pemasok dan merk BIOS sistem, tapi tak henti-hentinya mengulangi lambat beep sering mengindikasikan kegagalan RAM, sehingga menutup dan coba Memasang tempat duduk modul memori (s). Sebuah string beep berulang-ulang, baik 3 atau 9 beep panjang, sering kegagalan video, jadi cabut kekuatan dan mencoba Memasang tempat duduk adaptor video. Jika Anda mendapatkan bip dengan layar hidup, masalah tidak mungkin catu daya terkait.Lanjutkan ke Motherboard, CPU dan RAM diagnostik Kegagalan.
Jika Anda tidak mendapatkan beep, pastikan speaker kasus terhubung dan memeriksa beep lagi. Jika Motherboard tidak memiliki titik koneksi untuk speaker kasus dekat saklar daya dan blok LED, mungkin menggunakan onboard pembicara piezoelektrik. Jika Anda baru saja menambahkan komponen baru ke sistem, mereka mungkin overtaxing catu daya atau menyebabkan arus pendek.Ini mencakup baik adapter dan drive.Langkah pertama dalam setiap situasi kegagalan adalah mencoba mengurai perubahan terakhir yang Anda buat. Saya pernah mengalami sistem yang bertenaga namun gagal untuk menginisialisasi adapter video ketika kabel pita IDE sekunder dihubungkan ke belakang untuk drive CD! Meskipun komponen Anda hanya ditambahkan mungkin telah bekerja di sistem lain, itu tidak berarti Anda doyan itu dengan benar, bahwa itu kompatibel dengan PC saat ini, atau bahwa itu tidak gagal untuk sementara.
Masalah catu daya umum yang tidak terkait dengan proses boot operasi berisik dan tegangan tidak stabil, yang keduanya merupakan alasan untuk menggantikan pasokan. Ada dua masalah kebisingan umum yang terkait dengan pasokan listrik, kipas angin ribut dan kapasitor bersiul.Noisy fans bisa diganti, tetapi hanya jika Anda seorang teknisi cukup kompeten karena Anda benar-benar bisa mendapatkan zap buruk dari energi yang tersimpan dalam kapasitor bahkan ketika power supply dicabut.Pastikan masalah kipas bising Anda tidak karena sesuatu yang konyol seperti sepotong kertas menyembul masuk melalui kisi-kisi kipas sebelum Anda bergegas keluar dan membeli pengganti. Jika anjing Anda tidak akan tinggal di kamar saat komputer dihidupkan atau jika anak-anak Anda mendengar siulan bernada tinggi yang Anda tidak, itu mungkin sebuah kapasitor. Untuk menentukan apakah kapasitor di power supply atau di tempat lain dalam sistem ini akan membutuhkan proses eliminasi atau beberapa bagian swapping.
Masalah tegangan tidak stabil adalah hantu nyata dalam mesin, dan dapat meniru segala macam masalah lain. Jika Anda masuk ke situasi kegagalan keripik bahwa Anda tidak dapat mendiagnosa dan Anda sudah mulai tips (yaitu part swapping), Anda mungkin juga mencoba power supply baru.Saya telah melihat pasokan listrik menghasilkan beberapa kegagalan benar-benar aneh, seperti PC yang reboot ketika Anda menetapkan cangkir kopi Anda turun terlalu keras di atas meja. Yang paling luas dari masalah pasokan listrik tidak stabil kemacetan acak atau reboot spontan. motherboard modern memiliki beberapa kemampuan untuk mengatur kekuasaan yang mereka terima, tapi itu harus berada dalam kisaran yang wajar. Ketika mulai terjadi overshoot batas, sistem dapat membekukan atau shutdown motherboard untuk melindungi dirinya.
Sebagai Segera setelah kekuasaan PC, anda harus dapat mendengar motor hard drive spin drive (seperti yang sangat, sangat, jet tenang mengambil off) dan membaca / menulis kepala mencari (clunking suara lembut). Jika Anda benar-benar bingung, apakah atau tidak drive berputar atas, karena masalah latar belakang kebisingan atau mendengar, Anda dapat resor untuk perasaan drive penutup.Jika masih tidak melakukannya, saya daya turun, menghapus kandang drive atau drive itu sendiri, dan tahan tegas oleh tepi (tidak menyentuh kabel terpapar atau papan sirkuit di bagian bawah) sambil dinyalakan. Drive menolak memutar pergerakan seperti giroskop jika itu berputar up. Jangan bermain dengan itu. Jika Anda bergerak terlalu cepat atau menyentuh papan sirkuit untuk sesuatu yang dapat menyebabkan singkat, Anda akan merusak drive. Hanya kekuasaan bawah, instal ulang, dan lanjutkan dengan diagnosa.
Jika daya sistem yang menimpa tapi drive masih tidak berputar Facebook, pastikan bahwa kekuatan Anda memimpin duduk dalam soket listrik drive. Konektor Molex tua kuno pada drive SATA pra-harus di setengah inci yang baik atau lebih. Ini tidak mengambil cukup banyak kekuatan untuk kursi mengarah murah di beberapa drive. Coba memimpin yang lain, bahkan jika Anda harus memutuskan drive lain untuk mendapatkannya. Coba drive lain. Pada titik ini masih sangat mungkin bahwa power supply rusak, namun jika Anda memiliki drive yang Anda tahu berputar Facebook, itu cara yang baik untuk menghilangkan satu kemungkinan. Selama Anda tidak bau asap keluar dari drive Anda dapat melakukan tes drive di sistem lain. Jika Anda menggunakan SCSI daripada hard drive IDE, periksa dokumentasi untuk jumper yang menekan berputar di boot. SCSI menawarkan pilihan ini karena Anda dapat menginstal sebanyak 15 dalam satu sistem, dan jika mereka semua mencoba untuk berputar ke atas sekaligus akan rawa apapun power supply. Biasanya, adapter SCSI host akan berputar mereka di urutan mereka SCSI ID.
Jika daya sistem tidak datang pada, lepaskan semua drive, satu per satu, dan coba powering setelah setiap perubahan.Jika sistem kekuasaan up, Anda telah menemukan drive rusak atau salah memimpin dari catu daya. Jika semua konektor power SATA sudah mati, Anda dapat mencoba menjalankan sebuah drive SATA dengan adaptor pada konektor 4 pin Molex tua, atau sebaliknya. Jika sistem tidak akan kekuatan dengan semua drive terputus, mulai adapter menghapus, satu per satu, meninggalkan video untuk terakhir. Cabut kabel listrik sebelum melepaskan adaptor masing-masing, kemudian kembali ke power up.Jika sistem kekuasaan up, ganti semua adapter kecuali yang terakhir dihapus sebelum kekuasaan datang.Jika daya masih datang pada, coba adaptor terakhir Anda hapus dalam slot yang berbeda sebelum menyerah di atasnya.
Jika Anda menemukan adaptor yang benar-benar mencegah sistem dari powering up, harus diganti. Jika Anda menjalankan dengan dual PCI Express video card, coba jalankan dengan hanya satu dan kemudian hanya yang lain. Jika Anda memiliki slot kartu video tunggal, baik PCI Express atau AGP, dapat slot yang rusak. Kemungkinan lain adalah bahwa adaptor tersebut disesuaikan sebagai universal tetapi diinstal pada sebuah motherboard baru yang mengharapkan rendah adapter tegangan AGP (AGP 4X atau 8X).
Setelah Anda telah menghilangkan drive dan adapter, salah satu kemungkinan yang tersisa adalah motherboard pendek. Lepaskan motherboard dan periksa penyanderaan atau sekrup yang terletak di tempat yang salah atau berguling-guling longgar. Saya sering membangun keluar sistem di bangku tanpa kasus, mendukung motherboard pada tas bukti statis di atas kotak kardus atau beberapa pengaturan yang sama untuk memberikan ruang adapter ke kursi. Metode ini menghilangkan setiap kasus isu-isu pemasangan dari proses diagnostik, tetapi memperkenalkan berbagai risiko, tidak sedikit di antaranya adalah tidak adanya kasus tanah.
Biasanya, sebuah sirkuit pendek akan menghasilkan bau bakaran dan motherboard rusak, kadang-kadang merusak salah satu komponen yang melekat (memori, CPU, adapter) juga. Dalam banyak kasus, Anda akan dapat mengetahui komponen yang rusak oleh kehadiran membakar tanda atau bau asap yang kuat datang dari komponen tersebut, meskipun jika itu terjadi di sebuah kasus ditutup, bau berasap dapat menempel pada segala sesuatu. Jika Anda tidak dapat menemukan komponen gagal dengan inspeksi visual, Anda harus memiliki akses ke sistem uji-tempat tidur (PC murah tapi benar-benar berfungsi untuk pengujian bagian dipertanyakan). Jangan menguji bagian-bagian yang mungkin digoreng dalam sebuah sistem yang baik, karena beberapa jenis kegagalan akan menyebabkan kerusakan pada mesin berikutnya.
Jika anda telah mencapai titik ini tanpa mendapatkan sistem untuk power up, Anda mungkin memiliki power supply rusak atau motherboard. Cobalah mengganti power supply pertama sejak mereka lebih murah daripada motherboard. Perbaikan pasokan listrik memerlukan pengetahuan yang baik elektronik karena ada biasanya "user tidak ada bagian pekerjaan yang rumit."Bahkan ketika pasokan listrik yang dicabut, mereka dapat memberikan zap buruk dari kekuasaan yang tersimpan dalam kapasitor elektrolitik. Jika power supply atau motherboard yang baru, mereka mungkin tidak kompatibel satu sama lain karena ketidakpatuhan terhadap standar ATX atau dukungan bagi generasi yang berbeda dari standar ATX 


2.  Flow Chart Pada Video Dan Monitor



Masalah Video Card

Apakah daya sistem datang di? Dapatkah Anda mendengar penggemar motor drive berputar dan berputar, melihat lampu kecil di bagian depan kasus CPU, mendengar bunyi bip? Kita bicara tentang daya sistem di sini, bukan power monitor.Jika sistem ini tidak powering up, atau jika Anda tidak yakin apakah atau tidak itu, pergi ke bagan Kegagalan Power Supply sekarang.
Apakah ada sama sekali tampilkan di layar dengan kekuatan monitor, atau hanya hitam seperti sebelum Anda bertenaga pada CPU? Kami tidak menuntut tanda-tanda kehidupan cerdas dalam hal ini, tanda-tanda kehidupan akan dilakukan.
Dengan asumsi daya sistem muncul,? Monitor memiliki status LED pada panel depan yang harus menunjukkan hijau, oranye, atau berkedip jika monitor dinyalakan. Anda juga dapat mendengar kekuatan lama monitor pada dengan suara lembut, meskipun saya tidak bisa menjelaskan itu di luar mengatakan itu suara pemanasan tabung CRT up. Pastikan monitor dihubungkan ke stopkontak baik dengan menguji outlet dengan lampu atau perangkat lain yang akan membuktikan tanpa keraguan bahwa outlet baik. Pastikan bahwa kabel listrik baik secara permanen terpasang pada ujung monitor atau bahwa duduk sepenuhnya di soket, karena penyisipan kabel parsial adalah kegagalan yang paling umum untuk monitor dengan kabel dilepas.
layar LCD tidak membuat suara apapun saat Anda menghidupkan mereka, tetapi mereka tidak selalu memiliki kabel listrik sederhana, baik. Beberapa monitor LCD yang didukung oleh transformator eksternal, yang pada gilirannya diaktifkan dari outlet AC biasa. Jika layar LCD tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan, pastikan bahwa kabel masuk dan keluar dari transformator sepenuhnya duduk. Beberapa transformator dilengkapi dengan status LED untuk menunjukkan kapan mereka beroperasi, meskipun Anda juga dapat memeriksa untuk output hidup dengan voltmeter DC. Sambungan listrik ke layar LCD sering canggung untuk memeriksa, tersembunyi ke belakang layar.Yang penting adalah untuk memastikan hal ini dijalankan dengan benar, maka kursi itu sepanjang jalan.
Beberapa hal yang berhubungan dengan komputer lebih memalukan daripada mengambil monitor anda untuk perbaikan dan menemukan bahwa kecerahan dinyalakan semua jalan ke bawah. Hal ini sering terjadi dengan cepat terbuka bila Anda mengambil monitor dan memindahkannya, meskipun orang iseng juga mungkin menolak pengaturan ketika mereka tersembunyi di balik pintu kanan pop-di bawah layar. Pastikan bahwa manual kontrol kecerahan dan kontras pada monitor diatur di suatu tempat di tengah jangkauan mereka, karena tidak selalu jelas adalah cara yang maksimum atau minimum. Jika monitor hidup, mengubah kecerahan dan kontras sepanjang jalan sampai sering akan mengakibatkan layar menerangi sedikit. Cara termudah untuk memeriksa jika monitor yang baik adalah hanya melampirkannya pada PC lain bekerja.
Jika Anda melihat pesan pada layar yang mencakup "kekuatan" di dalamnya, seperti: "lampirkan kartu kekuatan grafis", "tidak kuasa untuk adaptor video", dll, itu berarti bahwa Anda memiliki PCI Express atau lebih kartu video AGP yang memerlukan daya lebih dari motherboard bisa menyediakan melalui bus. Ini berarti anda perlu untuk menjalankan sebuah kabel listrik langsung dari catu daya ke adaptor video, di dalam PC.Jika itu adalah membangun baru, Anda mungkin lupa atau tidak terpasang konektor tegas. Kalau PC kerja, baik memimpin power supply telah gagal, power supply itu sendiri memiliki masalah, kabel bekerja longgar, atau beberapa hardware pada kartu video telah gagal.
Sebelumnya kartu video yang diperlukan daya tambahan dari power supply biasanya mengambil konektor Molex, 4 pin konektor yang sama digunakan untuk drive daya non-SATA. pasokan listrik yang lebih baru mencakup satu atau dua enam pin konektor PCI Express dirancang tambahan untuk kartu grafis daya lapar. Beberapa PCI Express kartu, dengan tidak adanya tambahan memimpin enam pin, akan menerima dua 4 pin Molex memimpin.
Kebanyakan monitor baru akan menampilkan sesuatu seperti "Tidak ada sumber sinyal," atau "Lampirkan sinyal video," selama mereka sehat, dan dihidupkan. Pesan ini akan muncul bahkan jika adaptor PC atau video sudah mati. Ini sebenarnya adalah salah satu inovasi yang lebih berguna dalam teknologi monitor, karena menawarkan bukti definitif bahwa monitor atau layar LCD masih hidup dan kemungkinan besar mampu menampilkan gambar jika sinyal video hadir. Sayangnya, hanya membuktikan sesuatu dengan kehadirannya, karena monitor yang lebih tua dan model yang lebih murah mungkin tidak menampilkan apa-apa sama sekali.
Membuat yakin 15 pin kabel sinyal video (3 baris dari 5 pin masing-masing untuk SVGA) duduk tepat pada port video di bagian belakang sistem. -Down terus sekrup di kedua sisi konektor harus screwed di sepanjang jalan, tetapi tidak dibuat terlalu ketat. Jika kabel video terhubung dengan benar, keluarkan dan periksa konektor untuk kerusakan.
Sebelum membuat kacang sendiri, uji monitor pada PC atau laptop lain. Jika Anda menggunakan laptop untuk menguji monitor dan tidak secara otomatis mendeteksi monitor eksternal ketika booting, gunakan "F" fungsi tombol di bagian atas keyboard untuk memberitahu laptop bergeser ke layar eksternal. Ingat bahwa kami uji hanya untuk melihat apakah monitor hidup, tidak masalah jika pengaturan layar yang salah dan layar tampak lucu. Jika tidak bekerja pada komputer yang dikenal baik, masalahnya adalah dengan monitor, bukan PC Anda. Jika gambar samar terdeteksi di layar LCD, masalahnya adalah dengan lampu latar atau inverter yang kekuatan backlight. Sebuah buzz keras datang dari monitor LCD kemungkinan besar rangkaian inverter gagal, meskipun dapat terus semakin keras selama bertahun-tahun sebelum itu muncul.
Lihatlah hati-hati di pin di konektor Pastikan tidak ada dari mereka berada pada sudut atau menempel bagian bawah. Perhatikan bahwa pin hilang di kabel video adalah norma, biasanya pin monitor ID. It's great jika Anda memiliki kabel video cadang dan sebuah monitor dengan kabel dilepas, namun kebanyakan monitor memiliki kabel terintegrasi (tidak lepas) dan kebanyakan orang tidak memiliki cadangan tetap. Anda biasanya akan harus puas dengan inspeksi visual untuk apakah kabel mungkin telah dihancurkan atau dilanggar.
Jika Anda melihat bahwa pin dalam konektor dibengkokkan, Anda dapat mencoba untuk meluruskannya dengan sangat lambat dengan pinset atau tang jarum halus hidung. Jika istirahat pin, Anda dapat membeli pengganti konektor dan solder pada dengan solder besi halus dan kesabaran tak terbatas. Anda juga akan memerlukan heatshrink pistol dan tubing jika Anda ingin melakukannya dengan benar. Terakhir kali saya melakukan satu hal itu membawa saya hampir tiga jam, meskipun aku tidak benar-benar memiliki ujung solder besi yang tepat.Saya tidak menyarankan membuat konektor sendiri DVI.
Pinout Konektor video
  • 1-Red
  • 2-Hijau
  • 3-Biru
  • 4-Monitor ID (Catatan: pin untuk bit ID sering tidak hadir)
  • 5-Ground
  • 6-Red Return (coax shield)
  • 7-Green Return (coax shield)
  • 8-Biru Kembali (coax shield)
  • 9 No-Connection
  • 10-Sync Ground
  • 11-Monitor ID
  • 12-Monitor ID
  • 13-Horisontal-Sync
  • 14-Vertikal-Sync
  • 15-Monitor ID
Apakah Anda mendengar string beep? PC sehat harus bip sekali atau dua kali ketika mereka dihidupkan dan mereka lulus Power On Self Test (POST) rutin. Sementara produsen BIOS yang berbeda menggunakan kode beep yang berbeda untuk mengidentifikasi kegagalan, string berulang beep (tiga atau sembilan berturut-turut) adalah indikator umum dari gagal kartu video.
Periksa apakah adaptor video benar duduk.Ini adalah check-in-the-box, jadi pastikan Anda mencabut kabel daya ke sistem pertama.Ini tidak berlaku untuk motherboard dengan built-in video.Apakah adaptor video tampaknya duduk dengan benar, memasang tempat duduk itu. Lepaskan adaptor video terus-down sekrup, lepaskan adaptor, kemudian memasang tempat duduk dalam slot, mendorong turun merata. Berhati-hatilah bahwa menempatkan terus-down sekrup kembali tidak tuas tepi depan adaptor video (akhir jauh dari sekrup) sampai sebagian kecil dari sebuah keluar inci slot, karena hanya itu yang dibutuhkan jika tidak ada terus -down latch.
Jika kartu Memasang tempat duduk tidak jelas sampai berbunyi 'bip', itu mungkin gagal atau adaptor video RAM pada motherboard.Anda dapat mematikan dan mencoba Memasang tempat duduk RAM pada titik ini, tanpa semua jalan melalui diagnostik motherboard. Dulu ada kode beep untuk semua jenis kegagalan komponen, tetapi kebanyakan dari mereka komponen telah lama telah terintegrasi ke dalam motherboard dan tidak dapat diganti jika mereka gagal.
Apakah Apakah sistem sampai sejauh menampilkan layar BIOS dan mengunci? Dengan layar BIOS, kita sedang berbicara tentang informasi teks atau grafis merek-nama yang muncul pada layar boot pada tahap awal. Sebuah sistem yang membeku sampai pada titik ini jarang mengalami kegagalan video, meskipun konflik antara kartu video dan lain adaptor terpasang masih mungkin.
Apakah Anda memasang adapter baru segera sebelum masalah itu muncul?Dengan kekuatan terputus, menghapus setiap adapter lain, satu per satu, kemudian kembali daya dan upaya untuk reboot setelah penghapusan masing-masing.Mengunci di layar BIOS sering disebabkan oleh konflik adaptor, tetapi jika mengeluarkan adapter lainnya tidak menyelesaikan masalah, lanjutkan ke Motherboard, CPU dan RAM Kegagalan.
Apakah Anda mendapatkan layar hidup, atau setidaknya bergerak melewati layar BIOS, dengan semua adapter lainnya dihapus?Jika demikian, masalah yang bersangkutan merupakan adaptor buruk mencegah operasi yang tepat dari bus atau adaptor bertentangan dengan kartu video. Dalam kedua kasus, Anda dapat menginstal ulang satu adapter pada suatu waktu, powering setelah masing-masing, tips masalah dengan proses eliminasi. Jangan lupa untuk mencabut sistem setiap kali sebelum mengambil tindakan apapun di dalam kasus ini.
Jika motherboard adalah upgrade baru, coba adaptor video di sistem lain sebelum mencemari itu, karena ketidakcocokan bisa menjadi sederhana. Jika menginstal adaptor video baru tidak memecahkan "layar mati" Anda masalah, itu mungkin masalah motherboard yang terkait, meskipun Anda sampai ke titik ini tanpa kode beep.Lanjutkan ke Motherboard, CPU dan RAM Kegagalan.


3. Flow Chart Motherboard,CPU,Ram Diagnostik
Apakah Anda mendapatkan layar hidup?Sebuah pesan yang mengatakan "No Signal Video" atau sesuatu yang serupa tidak dihitung sebagai layar hidup dalam kasus ini.Anda perlu untuk mendapatkan setidaknya sejauh BIOS layar, baik sistem BIOS atau adaptor BIOS loading.
Apakah daya sistem up? Apakah Anda mendengar bunyi 'bip', drive spinning up, penggemar, dll Jika daya tidak datang pada, lanjutkan ke Kegagalan Power Supply. Jika catu daya diagnostik mengirimkan Anda kembali ke sini, ikuti melalui diagnosa sebagai pemeriksaan ganda sebelum menyerah pada motherboard.
Jika Anda belum melakukan diagnostik Kegagalan Video untuk layar mati belum, lakukan sekarang.Jangan mengabaikan langkah-langkah yang jelas, seperti memeriksa kabel daya dan outlet.Jika Anda melewatkan diagnostik video dan lanjutkan dengan flowchart motherboard, Anda dapat dengan mudah akhirnya membeli suku cadang untuk perangkat keras yang tidak buruk.
Salah satu kegagalan yang paling umum berikut atau RAM upgrade motherboard penyisipan yang tidak tepat dari modul memori. Tuas harus diturunkan sebelum menyisipkan modul memori, dan harus meningkatkan diri dan mengunci di tempat ketika modul benar duduk.Jika Anda menggunakan usang RIMM (Rambus Inline Memory Module) memori, modul di bank harus cocok, dan Anda harus menginstal CRIMMs (Kontinuitas RIMMs) dalam soket kosong.Jika Anda menggunakan lebih tua SIMM (Single Inline Memory Modul), masing-masing bank membutuhkan pasangan yang cocok.Dalam kedua kasus, cocok tidak hanya berarti kapasitas dan kecepatan, itu juga berarti produsen.Aku punya halaman baru Facebook untuk meng-upgrade memori laptop dengan SODIMMs.Untuk mengganti memori DIMM biasa, lihat RAM menggantikan ilustrasi .
Ada sejumlah alasan untuk sebuah sistem dengan catu daya yang baik untuk menolak untuk daya yang tercakup dalam penyediaan diagnostik daya. Alasan lain adalah penyisipan CPU gagal, apakah itu CPU slot atau soket. Dengan pencahayaan yang baik, menggunakan lampu senter jika diperlukan, pastikan bahwa setiap CPU socket duduk datar mati di soket, yang berarti bahwa heatsink harus sempurna sejajar dengan permukaan motherboard, CPU mungkin sehingga benar-benar tersembunyi di bawah beberapa heatsink yang Anda tidak bisa melihat tepi. Masalah ini harus benar-benar hanya akan relevan jika Anda hanya upgrade CPU Anda atau memasang motherboard baru, karena soket CPU CPU kunci dalam tegas dan heatsink menambah satu lagi tingkat penjepitan. Jika CPU socket adalah instalasi baru, Anda harus menghapus heatsink dan CPU untuk memeriksa secara visual untuk kerusakan seperti kaki dihancurkan atau bengkok. Sebuah CPU tidak akan duduk dengan benar jika lengan pengunci soket tidak diangkat sepanjang jalan sebelum CPU itu dimasukkan, atau tidak diturunkan semua jalan ke bawah setelah. Jika CPU Anda tidak akan duduk dalam soket dengan benar, baik soket rusak atau anda memiliki CPU yang salah untuk motherboard! Saya belum melihat keluar CPU creep dari soket karena thermal shock selama lebih dari satu dekade.
Itu cukup sulit untuk mengetahui apakah CPU slot tipe lama duduk dengan inspeksi visual, jadi ketika ragu-ragu, saya memasang tempat duduk mereka. Di sisi positifnya, Anda dapat menghapus dan memasang tempat duduk CPU slot tanpa melepas heatsink, karena mereka membentuk satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Pastikan Anda benar mengidentifikasi tuas rilis pada paket CPU slot, yang biasanya terletak di bagian atas dari paket CPU, ke bagian dalam struktur penyangga motherboard.
Sebuah batu mati CPU adalah alasan lain sebuah sistem untuk dapat gagal. Semua CPU modern membutuhkan heatsink, dan sebagian besar merupakan heatsink aktif, dengan kipas di atas.Anda mungkin mengalami sebuah heatsink tanpa kipas dalam sistem merek-nama massa-diproduksi di mana produsen memiliki bakat rekayasa di rumah untuk melakukan analisis termal menyeluruh dan menetapkan bahwa aliran udara di atas heatsink pasif bersirip sudah cukup untuk menjaga CPU dalam Jarak operasi suhu. Ketika ada fan pada heatsink, harus tersambung ke power point yang benar pada motherboard untuk BIOS untuk memantau kondisi dan mematikannya dan. Jika Anda hanya menginstal CPU baru dan didukung sistem dengan heatsink tidak, hal itu mungkin karena sudah gagal.Jika kipas pada heatsink aktif Anda tidak berputar Facebook, menggantinya dan berharap untuk yang terbaik.Pastikan Anda melihat operasi heatsink kipas baru karena bisa menjadi titik daya pada motherboard yang gagal.
Jika Anda memiliki sistem yang kekuasaan atas, pertanyaan berikutnya adalah, apakah Anda mendengar bunyi 'bip' yang berasal dari speaker motherboard. Jika motherboard anda tidak memiliki speaker yang terintegrasi piezoelektrik tetapi tidak memiliki hubungan pembicara samping kekuasaan dan koneksi reset (biasanya bagian depan, kiri sudut motherboard) melampirkan pembicara kasus. Jika Anda mendengar bunyi bip string tanpa akhir, seringkali RAM buruk, sedangkan urutan berulang bisa RAM atau video.Kode bip lainnya telah banyak ditinggalkan karena mereka tergolong non-pengguna diganti mount permukaan komponen. Beep beep atau tidak, saya selalu memasang tempat duduk adaptor video dan RAM, memberikan perhatian khusus pada tuas pengunci pada soket memori
Apakah pengaturan motherboard anda pada default? Apakah Anda hanya ditaruh di motherboard baru atau telah bermain-main dengan overclocking, mengembalikan pengaturan default. Hal ini sering dicapai dengan jumper tunggal atau setelan switch, tapi kadang-kadang melibatkan beberapa memindahkan jumper atau switch. Dapatkan nilai default dari dokumentasi motherboard.Jika Anda tidak dapat menemukan manual asli atau cari dokumentasi setara di Internet, Anda mungkin harus melewati prosedur ini.Kadang-kadang, layar sutra pada motherboard cukup rinci untuk bekerja di luar default, tetapi Anda membutuhkan mata benar-benar bagus untuk mengetahuinya.
Meskipun kami mengulang sedikit dari diagnosa listrik di sini, pengupasan bawah sistem adalah langkah berikutnya dalam "tidak power-up" skenario.Cabut kabel listrik sebelum setiap perubahan dalam kasus tersebut. Putus drive, satu per satu, menghubungkan kembali kekuatan dan daya mencoba setelah masing-masing. Selanjutnya mulai menghilangkan adapter, tabungan adaptor video untuk yang terakhir, kekuasaan berhubungan kembali dan mencoba lagi setelah perubahan masing-masing untuk memastikan Anda menemukan komponen yang menyebabkan kegagalan.
Menjalankan motherboard tanpa kasus merupakan teknik umum yang digunakan oleh teknisi untuk menghilangkan landasan aneh dan isu-isu korslet atau tekanan mekanis. Hal ini juga membuat lebih mudah untuk swap CPU kalau itu diperlukan. Saya biasanya melakukan pengujian bangku saya di atas kotak kardus, dengan tas gratis statis atau busa antara bagian bawah motherboard dan karton. Anda tidak berjalan kaki dari tes seperti ini atau Anda mungkin akan kembali untuk menemukan kotak terbakar! Jika kekuasaan motherboard anda di atas bangku dengan catu daya yang sama yang Anda gunakan dalam kasus ini, Anda memiliki masalah geometri. Idealnya, Anda harus memiliki catu daya cadangan untuk pengujian bangku jika Anda akan melakukan perbaikan rutin dan bekerja pengujian.
Pastikan beberapa standoffs tidak lebih tinggi dari yang lain, menempatkan stres yang tidak dapat diterima pada motherboard. Periksa apakah setiap kebuntuan muncul di bawah lubang sekrup.Cara termudah untuk memastikan adalah dengan menghitung standoffs, menghitung sekrup, dan pastikan tidak ada sekrup sisa setelah Anda menginstal motherboard. Mungkin ada pendek yang diakibatkan oleh salah penyanderaan, sekrup longgar, chip logam dari bahan jelek. Celana pendek saya temui kebuntuan yang menghasilkan string tak berujung berbunyi kegagalan RAM, tanpa merusak motherboard. Ada juga kemungkinan bahwa kasus geometri begitu kacau (dari persegi atau tingkat saat penutup dipaksa) bahwa itu meletakkan sebuah stres mekanik yang tidak dapat diterima pada motherboard mengakibatkan sirkuit terbuka. Jika Anda tidak dapat menemukan penyebab masalah, jangan ragu untuk mencoba kasus lain dan power supply.
Jika Anda masih memiliki "tidak memiliki kekuatan" situasi dengan motherboard kehabisan kasus, selalu ada perlindungan terakhir dari bajingan. Swap dalam CPU baik yang dikenal tidak lupa untuk menginstal sebuah heatsink yang baik dan dapat terhubung kipas angin, bahkan hanya untuk tes cepat. Saya mencoba untuk menjaga sekitar beberapa CPU lama murah untuk tujuan ini, hanya dalam kasus motherboard adalah pemakan CPU. Itu alasan lain yang baik untuk meninggalkan semua pengaturan motherboard pada pengaturan default "Automatic", sehingga Anda tidak perlu main-main dengan mereka pada tahap ini. Jika CPU lama Anda buruk dan kipas heatsink sudah mati, itu taruhan cukup yakin bahwa kipas mati menyebabkan kegagalan CPU.Jika kipas heatsink bekerja, menentukan apakah kegagalan CPU disebabkan untuk menghubungi heatsink miskin, pengaturan motherboard yang tidak benar, atau peraturan daya buruk dari motherboard adalah permainan menebak.Jika motherboard yang lebih tua membuat dan Anda memiliki beberapa dolar untuk cadangan, menggantikan CPU dan motherboard bersama-sama.Mengganti hanya CPU, bahkan jika motherboard tes keluar OK, adalah jenis berisiko dan biasanya sulit untuk membenarkan dari harga / kinerja kecuali sudut pandang sistem ini praktis baru, mengatakan kurang dari setengah berumur setahun.
Jika Anda masih mengalami situasi kekuasaan, belum lagi ada beep dan video tidak, Anda mungkin melihat sebuah motherboard yang buruk. Sekali lagi, diagnosis ini mengasumsikan bahwa Anda pergi melalui Video Kegagalan diagnostik, yang akan memaksa Anda melalui diagnosa Kegagalan Power Supply juga. Aku masih tidak akan terburu-buru untuk mengambil pistol ke motherboard. Dapatkan sistem operasi Anda dengan motherboard penggantian dan semua bagian yang identik bahwa motherboard lama gagal dengan sebelum Anda membuat tempat sampah keputusan. Aku hanya menambahkan beberapa instruksi diilustrasikan untuk mengganti motherboard ke situs ini, termasuk memasang motherboard baru .
Apakah daya sistem secara tepat, memberikan bip bahagia atau dua, lalu bekukan pada layar BIOS?Hal ini dapat terjadi pada semua teks layar, selama atau setelah jumlah memori, sedangkan memeriksa drive, atau takut "Memverifikasi Data DMI Pool."Masalahnya adalah sangat mungkin karena konflik, paling mirip antara adapter tetapi juga mungkin antara drive yang tidak kompatibel berbagi bus.
Strip sistem ke bertelanjang tulang, hanya power supply, motherboard, CPU minimal, RAM dan heat sink, dan adaptor video. Jika sistem tidak lagi membeku ketika itu dipreteli, namun mengeluh tentang kurangnya perangkat boot, lanjutkan ke Konflik Resolusi.
Coba swapping RAM sekitar, penataan kembali bank-bank jika anda memiliki lebih dari satu bank RAM yang terpasang, atau memindahkan modul hanya diinstal ke slot tetangga. Jika ini tidak menyembuhkan freeze-up, dan Anda memiliki beberapa RAM yang layak dikenal dari sistem lain, mencobanya. Jika RAM yang terinstal tidak memenuhi spesifikasi motherboard produsen, Anda tidak harus menggunakan itu, bahkan jika itu tampaknya bekerja sampai titik ini. RAM yang dipilih tidak benar dapat menjadi penyebab masalah mulai dari tidak boot-untuk intermittent lock-up. Apakah RAM terpasang dengan benar dan dalam jumlah yang tepat (misalnya, jumlah modul, penambahan modul kontinuitas, atau CRIMMs, jika Anda menggunakan RIMMs). Juga pastikan bahwa sistem tidak menggunakan kaleng (warna perak) kontak terhadap kontak emas, atau logam berbeda akan menyebabkan korosi dari waktu ke waktu karena konstan arus listrik bila daya dimatikan. Mengganti RAM pada titik ini bukan proposisi dijamin, tapi item yang baik untuk menghilangkan.Jangan membuang RAM Anda menghapus karena Anda dapat mencari tahu kemudian bahwa itu benar-benar baik.
Jika Anda tidak menggunakan CMOS default pengaturan, cobalah mengembalikan mereka semua pada saat ini. Anda biasanya dapat mengembalikan dari sebuah item menu CMOS besar seperti "Kembalikan Pengaturan Default" atau "BIOS Pengaturan Default." Pengaturan default biasanya meletakkan semuanya di autodetect dan menggunakan waktu yang direkomendasikan untuk RAM. Ini berarti jika Anda overclocking, menghentikannya, setidaknya sampai Anda mendapatkan sistem berjalan kembali. Tidak masalah apakah atau tidak overclocking CPU yang sama persis atau RAM dalam sistem seorang teman bekerja tanpa hambatan, Anda melebihi rekomendasi produsen jadi judi.
Sebuah terlalu panas akan menyebabkan sistem untuk cepat lock up. Lepaskan heat sink dan kipas yang ada, pastikan bahwa kipas angin bekerja dengan benar DAN bahwa geometri bawah heat sink akan membawa dalam kontak penuh dengan CPU mati terkena atau puncak dari paket CPU. Lihat diilustrasikan panduan saya untuk bagaimana cara mengganti CPU . Menerapkan pelumas termal disetujui atau tape termal sebelum menginstal ulang heat sink. Jangan memakai minyak termal terlalu banyak atau anda hanya akan membuat berantakan. Media termal hanya ada untuk mengisi kesenjangan mikroskopis antara permukaan mati dan heat sink.Jangan berimprovisasi materi termal Anda, pergi ke toko komputer atau elektronik dan membeli beberapa. Instalasi heat sink bisa membuat frustasi, tapi ini bukan "bash jauh di itu" proses. Anda dapat merusak CPU jika Anda mulai retak heat sink menentangnya dalam upaya untuk mendapatkan heasink untuk duduk kanan. Bersabarlah, studi hubungan mekanik, pastikan Anda tidak memukul beberapa komponen buruk ditempatkan pada motherboard dan periksa apakah heat sink Anda tidak begitu besar itu tidak akan muat di motherboard tertentu.
Pastikan fan pada heat sink yang berputar Facebook yang kedua bahwa kekuasaan datang di. Jika tidak, meskipun terhubung ke titik listrik yang benar (lihat manual motherboard), ganti dengan unit heat sink baru aktif. Pastikan permukaan bagian bawah unit baru akan membuat kontak penuh dengan CPU mati terkena atau puncak dari paket CPU. Satu-satunya masalah dengan menggantikan heat sink aktif mungkin terlalu terlambat untuk CPU Anda.CPU memiliki kecenderungan sayang untuk merusak diri mereka sendiri ketika mereka panas.Beberapa CPU bisa pergi ke termal pelarian dan menghancurkan diri mereka sendiri dalam hitungan detik tanpa pendinginan yang tepat.

  

4. Flow chart Masalah SATA dan IDE CD, DVD dan Drive

Kegagalan Hard Drive Diagnostics

Apakah semua ATA drive terpasang dengan benar diidentifikasi oleh BIOS dan ditampilkan pada layar start-up? Setiap PC modern harus mampu mengidentifikasi drive dengan nomor model, merek, kapasitas, dan biasanya modus transfer. Beberapa merek PC mungkin tidak menampilkan start-up BIOS layar pendaftaran, sehingga Anda akan harus memasukkan CMOS Setup untuk melihat informasi. Jika stroke kunci yang dibutuhkan untuk masuk CMOS Setup tidak ditampilkan pada layar sebagai PC mulai boot, anda harus mencarinya di dokumentasi atau di Internet. kunci umum yang digunakan untuk mengakses CMOS Setup di boot, <del>, <F1> dan <F2>.
Apakah hard drive spin up? Kami membahas hal ini dalam diagnostik power supply, tapi aku akan mengulanginya di sini untuk kenyamanan. Ketika kekuasaan PC atas, Anda harus mendengar motor berputar hard drive up drive dan suara lembut clunking membaca / menulis kepala mencari. Jika aku tidak bisa mengatakan apakah atau tidak drive berputar Facebook, bahkan dengan jari saya di penutup bagian atas drive, saya menjalankan drive di tanganku. Drive berputar menolak gerakan memutar yang lambat seperti giroskop. Jangan flip itu cepat atau bermain dengan atau Anda dapat merusak drive, belum lagi menyentuh sirkuit terhadap konduktor dan menyebabkan singkat. Hanya kekuasaan ke bawah, dimasukkan drive kembali dan lanjutkan dengan diagnosa. Jika drive SCSI, anda berada di halaman diagnostik yang salah, tapi mungkin beberapa hard drive ATA baru akan mengadopsi praktek SCSI jumper untuk menunda spin up. SCSI menawarkan pilihan ini karena Anda dapat menginstal sampai 15 pada controller tunggal, dan berputar mereka semua sekaligus akan menyebabkan power supply hardiest untuk droop. Coba swapping memimpin kekuasaan atau menjalankan drive pada power supply lain. Salah satu alasan mengapa saya selalu menggunakan empat sekrup di drive PATA yang lebih tua sehingga saya bisa mendorong keras pada konektor daya tanpa unit pergeseran sekitar dan mungkin merusak papan sirkuit. Aku tidak pernah patah soket listrik dari papan sirkuit pada hard drive, tapi aku sudah melihat itu dilakukan, jadi jangan pergi terlalu gila di atasnya.lampiran USB adalah cara termudah untuk menguji hard drive, dan saya hanya memasang halaman untuk memulihkan data laptop hard drive dengan kandang USB.
Para pohon diagnostik membagi sini antara) drive baru (SATA Serial ATA dan PATA yang lebih tua (Paralel ATA) drive. PATA drive sering disebut sebagai biasa "ATA" atau "IDE", istilah merujuk pada teknologi yang sama. SATA dan PATA drive fitur konektor yang berbeda untuk kedua untuk daya dan data, sehingga Anda tidak dapat mengaitkan drive yang salah sampai dengan antarmuka yang salah. Pada drive SATA, kabel power lebih lebar dari kabel data, pada PATA tua atau drive IDE, kabel data kabel pita lebar dan kabel daya adalah Molex kuno dengan kabel merah, kuning dan hitam.

interface kecepatan awal untuk drive SATA adalah 150 MB / s, juga dikenal sebagai SATA 1. 300 baru MB / s SATA 2 drive sekarang tersedia secara luas, tetapi mengganti 1 SATA hard drive dengan drive 2 SATA pada PC tua bisa menjadi rumit. Jika SATA 2 drive tidak diakui oleh BIOS atau tidak akan boot andal, memeriksa apakah drive memiliki jumper onboard kompatibilitas yang akan memaksa untuk bekerja dengan baik dengan yang lebih tua controller 150 MB / s.
SATA drive cukup tahan peluru dibandingkan dengan teknologi IDE yang lebih tua. Jika kekuasaan drive up tetapi tidak diakui oleh BIOS, mungkin bahwa kabel data yang buruk, atau tidak benar duduk baik pada drive dan motherboard. Jika kabel data yang dikenal baik (misalnya, bekerja di sistem lain), cobalah melampirkan ke port SATA pada motherboard yang berbeda. Beberapa motherboard menawarkan serangkaian benar-benar terpisah dari konektor SATA untuk array RAID (lihat kinerja hard drive). Jika drive dipasok produsen software yang bekerja dengan drive dan beban sistem operasi, meskipun BIOS tidak mengenali drive, Anda masih bisa menggunakannya.
Setiap dua waktu lama IDE drive berbagi satu kabel, komputer memerlukan cara untuk membedakan mereka. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan jumper pada drive untuk menetapkan satu ke "Master" dan yang lain untuk "budak" atau melalui seleksi oleh kabel. Master / Slave pengaturan ditetapkan oleh jumper tunggal, biasanya pada bagian belakang drive antara stop kontak dan konektor IDE. Label untuk jumper biasanya di singkat, "M" untuk Guru dan "S" untuk Slave. Beberapa drive lama termasuk jumper untuk "Single" (dan terbilang label) untuk saat drive adalah drive hanya diinstal pada pita. Sejak pra-SATA motherboard selalu mendukung baik primer dan antarmuka IDE sekunder, tidak perlu dengan sistem penggerak dua untuk menggantung mereka berdua pada kabel yang sama. Boot hard drive harus selalu menjadi Master pada antarmuka IDE primer. Jika CD, DVD, atau drive lain IDE adalah untuk berbagi kabel yang sama, harus di set ke Slave.
Kebanyakan baru PATA drive dukungan kabel Pilih (CS) yang berarti 28 pin sambungan dalam kabel akan menentukan drive yang Master dan Slave. Kabel kawat 80 pita yang harus datang dengan semua motherboard baru dan kabel drive aktifkan dukungan dan memiliki konektor kode warna: Motherboard IDE Connector - Blue, Slave IDE konektor (tengah konektor pada kabel) - Grey, Master - Black. Kabel pilih didukung oleh adat 40 kabel kawat pita dan drive yang lebih tua; ini biasanya ditemukan pada sistem nama merek. Jumper pada kedua drive harus di set untuk kabel memilih jika Anda tidak menetapkan satu sebagai Master dan yang lain sebagai Slave.
Jika drive masih belum mendaftar dengan benar, pastikan kabel daya listrik duduk di Teman soket drive, yang dapat mengambil sedikit gaya. Konektor kabel pita juga harus duduk sepanjang jalan ke port IDE pada kedua drive dan motherboard, atau kartu adapter jika Anda menggunakan adaptor RAID. Alasan yang paling umum untuk kegagalan kabel semacam ini adalah bahwa sambungan sebagian copot bila Anda telah bekerja dalam kasus pada sesuatu yang lain. Coba kabel pita baru. Sementara kegagalan kabel jarang terjadi, hal ini bisa terjadi, dan itu adalah trik favorit wartawan investigasi menulis artikel tentang perbaikan komputer rip-off untuk sengaja memperkenalkan kabel IDE buruk menjadi PC, hanya untuk melihat berapa banyak bagian toko akan menjualnya.
Apakah konektor kabel pita dan port IDE pada drive dan motherboard menekan tombol sehingga kabel hanya bisa pergi salah satu cara? Periksa pin 1 lokasi pada semua konektor dan port. Pada drive IDE, pin 1 secara tradisional terletak di sebelah kabel listrik, tapi itu bukan aturan 100% untuk semua waktu. Motherboard bisa sangat aneh tentang port kabel. Aku bahkan ingat salah satu yang tua mana pin penomoran pada antarmuka floppy dan IDE yang berorientasi pada arah yang berlawanan. Pin 1 lokasi pada motherboard biasanya ditandai dengan panah, titik, kotak putih, apa pun untuk menunjukkan salah satu ujung antarmuka seperti berbeda dari yang lain. Jika Motherboard tidak akan mendata setiap drive Anda memasang, bahkan di kabel baru, dan jika mereka drive berputar, itu menunjukkan bahwa baik pengendali IDE buruk atau semua drive Anda sudah mencoba buruk. Anda dapat mencoba menjalankan pada kontroler IDE sekunder jika Anda hanya bekerja dengan utama, tapi berhenti berikutnya adalah menginstal add-in adaptor IDE atau mengganti motherboard.
Ini Prosedur tips untuk drive ATA yang tidak diakui oleh BIOS adalah identik, apakah mereka hard drive, CD, DVD kaset atau perangkat ATA lainnya. Jika BIOS register ATA drive terpasang dengan benar dan drive Anda mengalami masalah dengan adalah CD atau DVD, lanjutkan ke CD atau DVD Kegagalan diagnostik.
Apakah siklus drive atas dan ke bawah? Coba swapping memimpin daya selama satu cadangan atau digunakan oleh drive lain. Untuk drive IDE, cobalah mengisolasi drive pada kabel pita, bahkan jika itu berarti sementara melakukan tanpa drive lain demi pemecahan masalah. Jika tidak membantu memperbaiki, coba melepaskan kabel data untuk memastikan bahwa drive tidak menerima beberapa kekuatan keripik turun sinyal dari antarmuka ATA buruk atau skema kekuatan manajemen gila.Jika masih siklus naik dan turun, drive mungkin roti panggang. Test drive di sistem lain atau shell USB sebelum pelabelan itu mati.
Jika Anda memiliki drive lama yang berputar, tetapi mereka tidak akan mencari (Anda tidak pernah mendengar menggerakkan kepala masuk dan keluar), itu mungkin kegagalan mekanis. Upaya parit terakhir sebelum menyerah atau mengirim keluar untuk pemulihan data adalah mengetuk ringan dengan obeng pada sampul drive, jauh dari bagian melingkar di mana disk berputar. Ini mungkin mendorong kepala menempel untuk mendapatkan bergerak. Pembekuan drive selama beberapa jam dalam freezer (gunakan tas tertutup) mungkin akan Anda akses sementara ke drive dengan gagal elektronik yang panas terburu-buru. Pastikan Anda memiliki media cadangan Anda siap jika Anda mencoba salah satu usaha terakhir saja, karena mungkin bekerja hanya satu kali.
Apakah drive membuat sedikit mengklik suara dan gagal pergi? Restart komputer, dengan tombol reset jika Anda memiliki satu, dan mudah-mudahan akan boot. Jika tidak, coba di kamar lebih hangat, atau meletakkan PC di bawah sinar matahari langsung untuk menghangatkan dan kemudian mencoba lagi.Anda juga dapat mengganti hard drive laptop , pada kenyataannya, itu salah satu dari beberapa komponen yang dapat dengan mudah diperoleh.Ini jauh dari terjamin, tapi ini adalah salah satu dari beberapa masalah yang dapat hasil dari drive yang terlalu dingin ketimbang terlalu panas.Jika Anda memulainya, jalankan ScanDisk. Tidak ada salahnya untuk memasang tempat duduk semua kabel pada drive dan kabel pita untuk motherboard, karena koneksi juga dapat melonggarkan dari waktu ke waktu. Namun, jika Anda tidak bisa mendapatkannya pergi, hal itu bisa menjadi kegagalan drive yang sah.Jika Anda keberatan kehilangan semua data onboard, coba FDISKing dan menginstal ulang sistem operasi lagi.
Apakah BIOS melaporkan modus transfer dengan benar untuk drive PATA yang lebih tua, yaitu, UDMA/100, ATA/66? UDMA harus diaktifkan pada CMOS, atau set pada "Auto," untuk transfer kecepatan tinggi. IDE hard drive setelah sekitar tahun 1995 memerlukan kawat 80 kabel pita, setidaknya untuk operasi kecepatan tinggi. Anda dapat memeriksa CMOS Setup untuk melihat apakah ada manual override untuk memilih kecepatan transfer lebih tinggi, namun pengaturan otomatis harus mengambilnya. Juga mencoba mengisolasi hard drive sebagai satu-satunya perangkat pada kontroler utama. Jika Anda menambahkan harddisk baru ke sistem yang lebih tua, mungkin bahwa BIOS motherboard lama dan sama sekali tidak mendukung transfer lebih cepat, bahkan dengan kabel baru. Aku akan curiga dari flashing BIOS untuk mencoba mendapatkan kecepatan ke atas, bahkan jika pasokan produsen motherboard itu.
Dapatkah anda menginstal sistem operasi, atau mengakses drive dengan generasi FDISK untuk membuat atau melihat partisi? Periksa lagi bahwa kabel pita sepenuhnya dan merata duduk dan tidak ada "read only" jumper set pada drive (biasanya hanya ditemukan pada SCSI's). Coba kabel pita baru. Jika ini tidak melakukannya, kedengarannya seperti baik MBR drive adalah kacau, atau ada masalah dengan cara perangkat lunak berkomunikasi dengan BIOS, yang benar-benar tidak seharusnya terjadi. Jika Anda tidak keberatan kehilangan apapun info pada drive, Anda dapat mencoba FDISK / MBR dan melihat apakah itu membantu. 



5.  DVD dan CD Perbaikan dengan Diagnostik Flowchart


dasar dan berpotensi paling bencana Masalah yang paling yang dapat terjadi dengan drive CD atau DVD adalah baki macet. Apakah eject tray ketika Anda menekan tombol eject? Tekan sekali, seperti bel pintu, dan kemudian gerakkan jari Anda pergi, atau Anda mungkin akan mengirimnya diulang perintah membuka dan menutup. drive tidak akan pop kanan terbuka bila ia aktif bermain disk, dan sistem operasi mungkin dapat mengesampingkan perintah berhenti dan terbuka. Jika Anda mencoba untuk mengeluarkan CD musik atau DVD menggunakan software Media Player (mengklik pada tombol eject perangkat lunak pada layar) dan tidak bekerja, coba tombol manual pada drive. Jika ini adalah drive yang baru diinstal, pastikan Anda menggunakan sekrup singkat dikirimkan dengan drive dan sekrup yang tidak lagi bisa tersangkut mekanisme. Jika ada disk dalam drive yang tidak bisa lagi dibaca, pastikan memimpin power supply masih duduk di soket di bagian belakang drive.
Shut down, restart, dan coba lagi. Jika nampan masih tidak eject, reboot lagi dan perhatikan apakah BIOS register drive. Beberapa merek PC tidak melaporkan perangkat keras yang terpasang pada layar boot, sehingga Anda akan memiliki akses CMOS Setup untuk memeriksa. Jika BIOS tidak terdaftar drive, hal itu mungkin karena terjatuh dan mati. Lanjutkan ke Kegagalan Drive ATA jika BIOS tidak lagi register drive.
Sebelum Anda mulai merobek mesin, pastikan bahwa baki tidak dikunci oleh perangkat lunak. Cara termudah untuk memeriksa adalah untuk reboot PC dan tekan tombol eject sebelum beban sistem operasi, tetapi Anda juga dapat memeriksa properti di bawah ikon drive pada Windows "My Computer." Jika drive LED menunjukkan bahwa itu mencoba membaca disk, dan tombol eject tidak mengganggu tugas, itu tidak akan dapat mengeluarkan baik. Beberapa perangkat lunak pemutar dapat mengunci tombol eject di hardware, tapi Anda dapat mengeluarkan software menggunakan tombol eject pada pemain.
Dengan asumsi drive masih didaftarkan oleh BIOS dan sistem operasi, Anda benar-benar memiliki disk terjebak. Langkah selanjutnya adalah mencari lubang jarum di bagian depan CD atau DVD. Power bawah sistem dan cabut kabel daya, kemudian meluruskan beberapa inci senilai klip kertas, gauge terberat yang akan cocok di dalam lubang. Tekan perlahan klip kertas lurus ke dalam lubang, sampai Anda merasa menekan mekanisme pelepasan. Hal ini kadang-kadang akan menyebabkan baki untuk pop keluar sebagian kecil dari sebuah, kali inci lain yang Anda akan harus membongkar itu sedikit untuk memulainya. Setelah Anda cukup baki mencuat untuk meraih dengan jari Anda, Anda harus dapat menariknya keluar. Jika cover tampaknya melotot saat menarik, disc menutup telepon di atasnya, dan hal terbaik untuk dilakukan adalah menghapus drive dari PC dan kemudian lepaskan cover depan. .


Apakah drive menyebabkan seluruh PC gemetar ketika berputar up? Apakah itu berisik? Pastikan bahwa drive, jika internal, sudah terpasang dengan empat sekrup, dan tingkat. drive berkecepatan tinggi akan bergetar seperti orang gila jika disc hilang keseimbangan, biasanya karena disk itu sendiri memiliki beberapa masalah bobot. Selain dari cacat fisik jelas (seperti anjing atau anak itu menggigit keluar dari tepi disc) label miss-diterapkan dapat membuat disk tidak seimbang. Coba mendepak dan memasukkan kembali disc. Aku tidak akan terus menjalankan drive yang bergetar buruk. Hal ini bisa berakhir merusak cakram (disc telah dikenal untuk menghancurkan pada kecepatan tinggi) dan tidak melakukan komponen lain dalam sistem anda ada gunanya untuk menjadi bergetar, yang dapat menyebabkan koneksi bekerja terpisah atau lebih buruk. Jika masalah hanya terjadi dengan beberapa disk, Anda bisa menyalahkan disk. Kalau tidak, aku akan melihat ke dalam drive baru.
Dapatkah Anda mendengarkan CD musik melalui speaker Anda?Berikut ini mengasumsikan bahwa Anda bisa mendapatkan sistem operasi suara untuk bermain dari speaker anda.Jika tidak, lanjutkan ke Kegagalan Sound.Pertama, pastikan bahwa CD tidak dimatikan pada panel mixer perangkat lunak. Selanjutnya, jika drive ini dilengkapi dengan jack audio di bagian depan, menempel di sebuah headphone murah (jika Anda memilikinya) dan lihat apakah CD diputar. Dalam kasus manapun, jika CD berputar dan waktu yang maju dalam versi apapun Media Player anda telah terinstal, drive CD benar-benar bermain. drive baru mendukung DAE (Digital Audio Extraction) dan beberapa drive SATA tidak mendukung keluaran audio analog lama sama sekali. Jika anda memiliki drive yang lebih baru, periksa pengaturan DAE di properti drive.
drive yang lebih tua, baik SATA dan PATA, diperlukan kabel patch analog dalam kasus ini. Kabel patch audio dari drive ke kartu suara atau port suara pada motherboard tidak dapat dihubungkan, atau volume perangkat bisa ditolak di panel mixer perangkat lunak. Pemeriksaan mudah untuk kabel patch audio salah (3 atau 4 kawat) koneksi tanpa membuka PC adalah untuk mencoba disk multimedia, seperti sebagai permainan. Perhatikan juga bahwa dalam dua sistem penggerak, pembangun hanya mungkin telah ditambal output audio dari salah satu drive hingga kartu suara.
Jika Anda tidak bisa memutar film dalam DVD Anda bahwa Anda dapat bermain di DVD player televisi, masalahnya adalah biasanya dengan software CODEC (Coder / Decoder).Uji film di TV pertama untuk memastikan disk yang baik.Pemutar media yang Anda gunakan mungkin menampilkan pesan kesalahan tertentu, seperti mengatakan sifat layar harus ditetapkan ke resolusi tertentu dan jumlah warna untuk film untuk bermain.Atau, pemain dapat melaporkan bahwa hal itu tidak dapat menemukan decoder (CODEC) untuk memutar disk tertentu.Bahkan jika film bekerja malam terakhir, media player Anda mungkin telah menerima otomatis memperbarui waktu berikutnya Anda pergi online yang diberikan pada CODEC diinstal usang. Jika Anda mencari di internet, Anda akan menemukan banyak orang yang mencoba untuk menjual Anda CODEC, tetapi jika Anda menggunakan Google dan tinggal jauh dari iklan, Anda harus bisa mendapatkan versi terbaru secara gratis. Anda juga mungkin menghadapi skema perlindungan salinan baru yang membuat beberapa disk unplayable pada PC Anda meskipun Anda tidak mencoba untuk menyalinnya.Satu-satunya solusi untuk ini lagi terletak pada perangkat lunak dan penelitian Internet untuk kegagalan tertentu. Mungkin ternyata bahwa satu-satunya cara untuk membuat DVD player yang kompatibel dengan tipe baru copy protection adalah dengan mengupdate firmware DVD drive. Jika pembaruan tidak tersedia untuk model khusus, Anda dapat berakhir kurang beruntung ketika datang untuk bermain cakram tertentu dari studio tertentu setelah tanggal tertentu.
Apakah masalah Anda melibatkan merekam CD atau DVD?Jika demikian, lanjutkan ke CD / DVD Recording Masalah. Untuk masalah boot CD pabrik di perekam, tinggal di sini. Ini menjadi semakin sulit untuk mengatakan CD pabrik ditekan dari CD direkam, karena label sangat halus yang dapat dengan mudah dicetak untuk dicatat CD dan DVD.Pabrik yang dihasilkan cakram biasanya perak pada permukaan baca, sementara cakram tercatat sering emas atau hijau.
Apakah drive membaca disk? Ketika anda me-mount disk, baik itu software atau musik, apakah drive mengakui bahwa disc hadir dan membiarkan anda melihat isi?Tidak peduli (pada titik ini) apakah Anda bisa mendapatkan melalui instalasi perangkat lunak pada disk atau membaca semua informasi. Pertanyaannya adalah sederhana, bisa drive melihat apa-apa pada disk?
Apakah sistem anda menolak untuk boot CD boot dikenal baik, seperti sistem operasi dari Windows 98 ke atas? Coba setting urutan boot pada CMOS Setup untuk boot ke CD atau DVD terlebih dahulu.Ini tidak harus benar-benar diperlukan jika hard drive belum tahu, tapi aku sudah melihatnya mengatasi masalah. Saya juga melihat beberapa drive berkecepatan tinggi yang memakan waktu terlalu lama untuk berputar dan melaporkan kepada BIOS yang ada hadiah disk bootable. Kadang-kadang Anda bisa mendapatkan sekitar ini dengan membuka dan menutup baki, yang harus menyebabkan drive untuk berputar ke atas, dan memukul tepat reset setelah Anda melakukannya. Dengan sedikit keberuntungan, Anda akan mendapatkan waktu yang tepat sehingga BIOS memeriksa untuk CD bootable sementara drive masih aktif.
Apakah Anda memiliki CD dan DVD drive terpasang? Ini cukup mudah untuk mencampur drive pada PC, dan sebuah drive CD tidak akan akan memiliki nasib banyak membaca DVD. Sebuah perekam CD bersama dengan DVD player adalah dua tahun umum kombinasi drive lalu, tapi DVD mungkin tidak dapat membaca CD direkam hanya dua inci jauhnya. Lihat Merekam Masalah jika Anda mengalami kesulitan membaca disk direkam.Beberapa sistem yang lebih tua memiliki baik CD ROM (pembaca) dan CDR (recorder).
Apakah Anda membaca drive yang benar? Jika Anda memiliki dua drive fisik, pastikan sistem operasi sebenarnya melihat drive CD atau DVD telah ditempatkan masuk Percayalah, saya telah tertipu diri ke dalam membuka sebuah mesin oleh keyakinan buta huruf drive yang salah. Kebanyakan drive aktivitas LED yang memberitahu Anda saat drive aktif. Pastikan aktivitas LED adalah penerangan di drive anda menaruh disk di saat Anda mencoba untuk membacanya. Lihat panduan ilustrasi baru untuk cara menginstal drive CD .
Apakah drive membaca disk yang lain? Coba disk, CD pabrik di CD ROM atau CDRs atau pabrik DVD di DVD ROM atau DVDRs. Jika berhasil, masalahnya adalah dengan media dan tidak drive. Pastikan disk Anda tidak dapat membaca adalah jenis yang tepat untuk drive Anda mencoba dalam, yaitu, CD, DVD, CDR, DVDR, mencatat bahwa banyak dari recordable disc tidak akan dibaca pada pemain lain. Bersihkan disk dengan sedikit lembut flanel.Disk adalah plastik, jadi jangan menggunakan pelarut.Goresan dapat membuat disk dibaca, termasuk goresan di permukaan (label), yang menyebabkan distorsi pada lapisan yang sebenarnya sedang dibaca dari bawah. Coba disk di pembaca lain sebelum melemparkan keluar, itu hanya bisa mengalami masalah dengan perangkat Anda mencoba itu masuk
Apakah drive muncul dalam sistem operasi, pada desktop Anda atau di Device Manager dalam sistem operasi Windows? Jika tidak, langkah pertama adalah menginstal ulang driver. Dapatkan driver terbaru dari situs web produsen dan menginstalnya. Jika Anda dapat boot CD OS di drive, tetapi drive telah menghilang dari Device Manager, cobalah menginstal ulang OS. Periksa apakah ada update firmware untuk drive itu sendiri, meskipun berkedip drive, seperti flashing BIOS motherboard, harus menjadi pilihan terakhir. Meskipun BIOS register kehadiran drive, Anda masih dapat mencoba menukar kabel pita. Lensa laser di drive bisa sangat kotor, jadi jika Anda dapat menemukan kit pembersih murah, it's worth a try.
Jika Anda menggunakan SATA DVD recorder baru / pemain, tidak ada jumper untuk mengatur atau berbagi masalah kabel.Jika itu adalah membangun baru, pastikan bahwa Anda tidak memiliki kabel data terpasang ke controller RAID SATA berdedikasi. Namun cara paling aman untuk menentukan apakah ada masalah dengan kabel SATA Anda, atau masalah kompatibilitas dengan BIOS, adalah mencoba drive di PC lain, atau mount dalam sebuah shell USB eksternal dan hubungkan eksternal.
Kembali ke Bagan DiagnostikAnda bisa punya masalah kabel sederhana atau Master / Slave konflik. Jika drive adalah Slave pada kontroler IDE primer dengan hard drive, memindahkannya ke kontroler IDE sekunder sebagai Master (memerlukan lagi kabel IDE pita). Jika Anda sudah memiliki perangkat lain yang dipasang sebagai Master sekunder, coba drive sebagai Slave sekunder atau sementara mengganti Guru demi melihat jika bekerja. 




6. Cara Diagnosa DSL, Kabel dan Dial-Up Modem Koneksi Kegagalan



Mengatasi Masalah Modem PC

Apakah Anda memiliki koneksi internet berkecepatan tinggi dengan menggunakan saluran telepon untuk DSL (Digital Subscriber Line) atau melalui jaringan TV kabel? Sebagian besar koneksi berkecepatan tinggi yang dicapai melalui modem eksternal atau modem / router, yang menyediakan baik untuk sambungan kecepatan tinggi ke Internet dan mendukung koneksi ke beberapa PC. DSL modem baru hampir selalu menyertakan router nirkabel untuk mendukung laptop, perusahaan kabel yang berjalan di belakang sedikit, sehingga router nirkabel yang terpisah mungkin diperlukan.
Tinggi kecepatan modem, baik DSL atau kabel, dilengkapi dengan sejumlah LED status yang melaporkan kondisi modem.LED kita tertarik di sini adalah salah satu yang laporan status koneksi Internet untuk modem. Ketika modem dinyalakan, ini adalah yang terakhir LED untuk menampilkan status steady state. Kebanyakan modem DSL dan beberapa kabel modem juga fitur LED yang hanya laporan apakah modem atau tidak melihat adanya hubungan langsung ke perusahaan kabel atau kepada perusahaan telepon. Bila LED internet dimatikan atau merah, pastikan garis kabel atau DSL tersambung, matikan modem dan PC restart dan coba saja modem, memberikan beberapa menit untuk bernegosiasi koneksi. Masalahnya mungkin bahwa layanan di daerah Anda, tapi periksa yang jelas sebelum menelepon provider.
Apakah Anda memiliki modem kabel? Cable modem agak sederhana untuk memecahkan masalah, sehingga diagram alur melompat beberapa langkah di sini yang tidak berlaku untuk modem kabel.Salah satu langkah kita lewati hanyalah swapping modem Anda dengan seorang teman atau tetangga.Sementara mungkin bekerja dalam beberapa kasus, perusahaan kabel jauh lebih rewel tentang perangkat keras yang terpasang dari perusahaan ponsel karena mereka takut orang membajak sinyal kabel, sehingga tidak tes positif. Jika Anda mengalami masalah drop-out dengan modem kabel, masuk akal untuk menyederhanakan koneksi modem ke antarmuka kabel di rumah Anda, terutama jika Anda menggunakan dan switch box koaksial.
DSL modem dikapalkan dari penyedia internet dengan sejumlah filter yang Anda seharusnya diinstal pada setiap sambungan telepon lain di sirkuit yang digunakan. Tidak menginstal filter menyebabkan dua masalah. Pertama, Anda akan mendengar statis konstan pada ponsel biasa saat Anda mencoba untuk bicara, yang harus cukup alasan untuk menginstal mereka. Tetapi beberapa perangkat telepon digital, seperti mesin penjawab atau fax, juga dapat mengganggu kemampuan modem DSL untuk menegosiasikan koneksi internet kecuali filter diinstal. Konsultasikan instruksi yang datang dengan filter jika Anda tidak yakin di mana untuk menggunakannya. Jika Anda menyetel modem DSL untuk pertama kalinya dan tidak bisa mendapatkan koneksi Internet (dengan asumsi perusahaan telepon meyakinkan Anda itu hidup), Anda juga dapat mencoba mencabut setiap perangkat telepon lain di rumah untuk memastikan mereka tidak menyebabkan masalah.
Salah satu cara yang mudah untuk menguji apakah modem DSL anda telah gagal pada kebanyakan sistem adalah untuk meminjam modem DSL kerja sama dari seorang teman atau tetangga dengan menggunakan sistem yang sama. Demikian juga, jika teman Anda berani, Anda dapat mencoba menginstal modem DSL anda on line mereka dan melihat jika bekerja, yang menghilangkan kemungkinan bahwa modem yang baik dan saluran telepon masuk Anda memiliki masalah.
Jika modem Anda hanya mendukung koneksi jaringan tunggal dan USB, tetapi Anda tidak bisa online dengan PC Anda, coba ubah ke koneksi lain dan menginstal ulang perangkat lunak yang disediakan oleh penyedia layanan. Ganti jaringan atau kabel USB dengan kabel baik yang dikenal. Jika Anda memiliki modem yang benar / router, coba hubungkan kabel jaringan dari PC anda ke port berbeda, bahkan jika status LED menunjukkan koneksi port lain itu baik. Jika router nirkabel mendukung, meminjam laptop dan lihat apakah Anda bisa online, dan kemudian mematikan nirkabel dan menghubungkan laptop langsung untuk menghilangkan kemungkinan bahwa Anda memiliki adaptor jaringan gagal atau buruk port USB pada PC.
Jika perangkat keras semua tes yang baik melalui laptop atau melalui Anda membawanya ke seorang teman untuk tes, tetapi PC adapter jaringan atau port USB yang juga bekerja, masalahnya adalah pengaturan perangkat lunak. Hapus perangkat lunak dari penyedia Internet dan kemudian mencoba menginstal ulang, pastikan Anda mengikuti instruksi mereka untuk surat tentang urutan langkah-langkah. Pastikan Anda suite virus dan software firewall tidak memblokir akses Internet dan hubungi dukungan teknis untuk operator Internet yang dapat memandu Anda melalui semua setting pada Windows.
Apakah Anda benar-benar modem dial telepon? Jika Anda memiliki PC desktop, harus ada pembicara piezoelektrik sedikit pada modem itu sendiri. Banyak orang (dan vendor komputer) mengecilkan volume untuk ini dalam perangkat lunak, yang dapat Anda temukan pada tab "Properties" dari modem pada Windows Control Panel. komputer Notebook biasanya akan menjalankan suara melalui speaker notebook, yang berarti kontrol volume pada Windows dan tombol volume dibangun ke dalam tubuh notebook keduanya harus muncul.
Apakah jawaban ISP? Anda harus dapat mendengar modem ISP mengambil dan bersiul dan mendesis kembali pada modem Anda melalui speaker. Jika tidak, pastikan anda menekan nomor ponsel yang tepat dan bahwa ISP tidak untuk sementara. Hanya menghubungi nomor dari handset telepon biasa dan modem ISP harus mengambil dan bersiul pada Anda.
Pastikan bahwa Anda memiliki kode area dan setiap awalan untuk saluran luar yang benar, terutama jika Anda adalah panggilan dari bisnis.garis Dial-up dalam sebuah bisnis harus memiliki jalur bersih melalui sistem telepon bisnis (PBX - Private Branch eXchange), seperti garis faks. Jika telepon selalu sibuk, hubungi dukungan teknis ISP atau mencoba salah satu nomor telepon lain yang mereka sediakan. Ini hanya bisa jadi bahwa mereka tidak memiliki cukup modem tersedia untuk lalu lintas di daerah Anda pada waktu tertentu dalam sehari.
Jika Anda mendengar dial modem tetapi nada panggil tetap sampai operator mengambil dan memberitahu Anda bahwa telepon Anda sedang diangkat, Anda mencoba untuk menggunakan "nada" Panggilan pada sistem "pulsa". Hal ini mudah diubah dalam "Dialing Properties" dari halaman modem dasar di Control Panel.
Apakah Anda mendapatkan error yang menyatakan bahwa ISP tidak dapat menegosiasikan koneksi, protokol, apa pun di sepanjang garis? Sayangnya, kesalahan ini terlalu umum untuk membantu banyak dengan pemecahan masalah. Bahkan pesan memberitahu Anda untuk memeriksa password anda dapat disebabkan oleh apa saja. Coba ulang beberapa kali tanpa mengubah apapun untuk memastikan Anda tidak hanya menghadapi sebuah kolam modem kelebihan beban.
Hubungi ISP Anda di telepon untuk mengkonfirmasi informasi login Anda jika pertama kali Anda panggilan masuk Re-enter password Anda, mengingat bahwa topi biasanya menghitung. Dengan asumsi Anda memiliki username dan password benar, kemungkinan adalah setiap kesalahan dilaporkan tidak karena pengaturan protokol pada bagian Anda, terutama jika Anda belum mengubah default.Jika tanaman kesalahan up secara acak, biasanya karena cuaca dan waktu hari, baik sebagai memainkan peran utama dalam kondisi sirkuit infrastruktur telekomunikasi.Badai atau cuaca buruk lembab dapat menurunkan garis jaringan telepon yang lebih tua.Waktu hari juga penting, dengan awal hari kerja, dan masa di sore hari pertengahan biasanya menjadi saat yang paling buruk. Aku sudah benar-benar menjalankan aplikasi-aplikasi non-internet modem pada jalur khusus yang menunjukkan peningkatan besar dari kebisingan garis lurus selama periode ini, apa pun telco Anda memberitahu Anda.
Apakah modem Anda terhubung pada kecepatan yang lebih rendah? Anda dapat mengubah kecepatan maksimum modem akan mencoba untuk terhubung di dalam Control Panel, tetapi saya telah mencatat bahwa pengaturan tidak selalu berpengaruh, bahkan setelah reboot. Anda dapat mencari di Internet bagi string kontrol modem untuk memaksa modem Anda ke V.34 kompatibilitas, kemudian masukkan dalam Pengaturan Lanjutan untuk modem yang bisa diakses melalui Modem Properties pada Control Panel atau Device Manager. Jika Anda berhasil dalam menghubungkan pada kecepatan yang lebih rendah, coba akan melalui diagnostik Kinerja Modem.
Bisakah Anda terhubung ke ISP yang berbeda? Tes terbaik untuk menghilangkan kegagalan modem adalah untuk melihat apakah ia akan terhubung ke layanan yang berbeda. Jika Anda dapat terhubung ke seorang teman ISP, ini adalah bukti yang pasti bahwa modem tidak buruk. Ini tidak berarti bahwa ISP Anda tidak dapat terhubung ke yang bersalah, bisa jadi pertanyaan standar modem yang sesuai. Dengan cara yang sama, jika anda tidak dapat terhubung ke ISP lain, itu tidak membuktikan modem Anda rusak, masih bisa menjadi masalah dengan kondisi garis.
Jika perangkat lunak laporan, "Tidak ada Nada Dial", pastikan Anda memiliki kabel patch dari modem ke konektor dicolokkan ke baris "jack" dari modem. The "telepon" jack di modem adalah untuk mencolokkan telepon biasa untuk digunakan saat Anda tidak online. Jika konektor adalah hidup, mencoba mengubah kabel telepon patch berjalan dari jack "line" pada modem ke jack di dinding. Periksa jack telepon di dinding dengan handset telepon. Jika tidak bekerja, Anda perlu memperbaiki kabel di-dinding atau coba jack berbeda.
Apakah Anda menginstal driver terbaru paling dapat Anda temukan di situs web produsen modem? Jika modem Anda terintegrasi pada motherboard, ini akan menjadi sebuah update untuk driver motherboard Anda. Bahkan jika modem Anda adalah merek-baru, hardware sering kapal dengan driver usang, baik karena sudah duduk di rak tempat selama satu tahun, atau karena rilis sistem operasi baru-baru ini telah menyusul dan driver yang lebih baik tersedia. Lihat panduan ilustrasi untuk cara menginstal modem 56K . Lanjutkan ke grafik Resolusi Konflik.
Apakah sistem operasi laporan modem sebagai hadiah dan operasi? Informasi ini muncul di Device Manager pada Windows.Jika tidak, instal ulang driver untuk modem. Jika konflik IRQ dilaporkan dalam Device Manager, mengatasinya dengan baik mengubah IRQ dalam perangkat lunak (dengan modem plug-n-play) atau mengubah jumper IRQ pada modem untuk kartu lama. Jika Anda benar-benar tidak bisa mendapatkan sekitar itu, Anda mungkin memiliki kartu suara yang sangat tidak bersahabat atau adaptor lainnya di bus yang memonopoli IRQ modem yang mampu menangani. Perhatikan bahwa modem dapat berbagi IRQ dengan port serial dalam beberapa kasus, meskipun tidak dapat digunakan bila perangkat sebenarnya terpasang ke port itu. Jika Anda tidak dapat menyelesaikan masalah Device Manager, baik Anda memiliki konflik perangkat keras, atau modem yang buruk. Lanjutkan ke grafik Resolusi Konflik.

Apakah sistem operasi atau panggilan laporan perangkat lunak port "in use" ketika Anda mencoba untuk dial? Pada Windows Control Panel> Modems, pergi ke "Diagnostics," pilih modem Anda, dan klik "More Info". Coba matikan dan reboot. The "Port yang digunakan" kesalahan adalah karena aplikasi perangkat lunak lain aktif mengklaim port modem diatur pada. Anda bisa mendapatkan error ini jika Anda telah menggunakan modem tapi tidak menyadarinya karena beberapa alasan, tapi lebih mungkin bahwa Anda baru saja menginstal perangkat lunak untuk sinkronisasi perangkat kelapa sawit atau untuk kamera yang bertabrakan dengan driver modem



 7.  Sound Card dan Speaker Troubleshooting

PC Masalah Sound Card - Driver dan Device Manager

Apakah Anda mendapatkan keluar audio dari PC selain beep power-up? Berbunyi 'bip' yang Anda dengar di power-up bukan bagian dari sistem suara PC, mereka yang dihasilkan oleh seorang pembicara piezoelektrik kecil pada motherboard yang disertakan hanya untuk kode diagnostik. Jika Anda mendapatkan apapun audio lainnya dari PC, musik, lonceng, dll, perangkat suara tidak gagal, sehingga Anda dapat melanjutkan ke flowchart kinerja yang baik.Saya baru saja diposting halaman yang terlihat pada beberapa masalah suara laptop masalah.
Apakah suara diaktifkan pada sistem operasi?Pada Windows, dasar "Suara" menu ditemukan di Control Panel. Sound peristiwa yang telah speaker kecil di samping mereka diaktifkan. Aktifkan suara untuk beberapa tindakan yang Anda mengenali (seperti "keluar dari program" atau "meminimalkan") dan melihat apakah speaker Anda bekerja sekarang. Perhatikan bahwa suara sistem operasi tidak perlu diaktifkan untuk CD musik atau permainan untuk bekerja, tapi jika Anda di sini, kita memulai dengan asumsi bahwa Anda tidak mendapatkan apapun keluar suara speaker sama sekali.
Apakah speaker dicolokkan ke sumber listrik?Kontrol volume di speaker biasanya berfungsi sebagai on / off juga. Ada beberapa pembicara super murah yang tidak menawarkan amplifikasi, dalam hal ini ada tidak akan ada kabel listrik, tapi jangan berharap banyak dalam hal volume atau kualitas. Benar-benar speaker kuno mungkin didukung oleh baterai daripada trafo, jadi jika speaker Anda tidak memiliki kabel listrik, periksa bahwa mereka tidak memiliki menetas untuk baterai.
Memiliki Kartu suara tertua memiliki volume dial manual, seperti melakukan eksternal speaker yang paling. Panggilan volume Manual harus disesuaikan dengan suatu tempat di tengah jangkauan, tidak semua jalan ke salah satu ekstrim atau yang lain. Apakah Anda memeriksa?Periksa lagi.Anda tidak ingin mengundang teman di atas untuk membantu dengan masalah suara Anda, hanya untuk menemukan volume secara manual ditolak.
Apakah Apakah Anda dimuat driver terbaik untuk kartu suara?Sopir terbaik berarti driver terbaru, jadi cek website produsen untuk update, karena kartu suara anda mungkin telah duduk di rak selama setahun sebelum Anda membelinya.Jika suara terintegrasi pada motherboard, periksa untuk update di situs web produsen motherboard Anda.
Apakah Device Manager mendaftarkan kartu suara atau audio motherboard terintegrasi dan melaporkan bahwa perangkat bekerja dengan benar? Bahkan jika Anda tidak memiliki driver yang tepat, Device Manager mungkin akan mengidentifikasi sebagai pengendali suara. Sebelum Anda mulai pengupasan bawah sistem atau mengejar ke resolusi konflik, pastikan adaptor duduk di slot motherboard.
Jika Device Manager laporan konflik sumber daya antara salah satu perangkat audio dan perangkat lain, melihat semua laporan perangkat Anda dan mencari tahu di mana konflik tersebut. Ini mungkin diatasi dengan mengubah setting pada Device Manager, atau mungkin mengambil reshuffle agresif adapter. Jika Anda mendapatkan "?",!"" atau "i" pada kontroler suara di Device Manager, lanjutkan ke Konflik Resolusi.
Periksa dokumentasi Anda atau simbol pada kartu suara untuk memastikan Anda benar-benar memiliki speaker dicolokkan ke dalam jack yang tepat. Pada kartu suara high-end dengan jack speaker depan dan belakang, coba jack speaker depan dulu. Periksa bahwa kabel audio Anda patch semua terpasang kokoh ke dalam jack yang tepat dan bahwa kabel tidak rusak. Jika Anda memiliki speaker USB, mereka tidak jack langsung ke kartu suara.
Jika Anda menggunakan speaker USB atau kartu USB suara penuh, mencoba menghubungkan mereka ke port USB yang berbeda.port USB sering istirahat di dalam PC ketika pita suara menyentak atau tersandung. Jika Anda tidak dapat mendapatkan perangkat USB suara berfungsi pada PC, mengujinya pada PC lainnya atau laptop. Jika bekerja pada komputer lain, Anda tahu bahwa masalah ini baik bahwa semua port USB anda telah gagal, yang biasanya berarti controller USB di motherboard muncul, bahwa perangkat lunak driver tidak kompatibel, atau Anda tidak menemukan "bisu" di OS.
Software kontrol volume adalah 1 masalah # dengan suara, dan rasa sakit yang nyata untuk mencari tahu apakah beberapa orang menggunakan sistem.Selain kontrol volume utama sering ditemukan di baki sistem anda, ada berbagai panel mixer lainnya dan penyesuaian volume yang bisa diinstal dengan driver dan ditawarkan dalam berbagai aplikasi.Semua ini dapat menyebabkan tidak lengkap suara jika "bisu" kotak dicentang. Saya tidak memiliki metode magic untuk menemukan panel mixer atau kontrol volume tambahan dalam sistem khas. Ikon Multimedia di Control Panel adalah tempat yang baik untuk memulai.

Apakah sistem suara anda bekerja dengan baik dengan semuanya kecuali CD musik?Jika demikian, lanjutkan ke diagnostik CD dan DVD Playback. Satu tes yang baik adalah mencoba speaker dan kabel pada sistem lain, atau perangkat lain dengan jack speaker, seperti radio portabel. Pastikan Anda pertama kali mengaktifkan kontrol volume speaker semua jalan ke bawah dalam hal output sudah diperkuat. Jika speaker Anda dan kabel tidak bekerja di mana saja, coba menukar kabel untuk mengetahui yang rusak.Jika speaker dan kabel yang baik, baik kartu suara ditiup atau anda tidak terlihat cukup keras untuk sebuah tersembunyi bisu dalam perangkat lunak.
Jika Device Manager hanya mendaftarkan kartu suara saat Anda menghapus semua adapter kecuali video card, itu jelas konflik. Jika itu baru membangun atau kartu suara baru, pastikan Anda mengikuti petunjuk instalasi, yang mungkin telah ditetapkan bahwa Anda harus menginstal perangkat lunak sebelum menginstal perangkat keras. Jika itu terjadi dan Anda melakukannya mundur, keluarkan kartu suara, uninstall perangkat lunak melalui Windows Control Panel> Add / Remove Programs, dan memulai kembali. Jika Anda memiliki kartu suara tergeletak di sekitar, ini saat yang tepat untuk mengganti kartu suara , jika tidak lanjutkan ke Konflik Resolusi.
Jika hanya mendukung audio Anda dibangun dalam motherboard, pastikan itu diaktifkan dalam CMOS Setup.Jika Anda menggunakan kartu suara, pastikan motherboard audio apapun dinonaktifkan dalam CMOS Setup.Cara termudah untuk mengganti kartu suara motherboard terintegrasi adalah dengan mengambil speaker USB (kartu suara dibangun ke speaker) atau hub USB suara lengkap.Satu-satunya masalah potensial dengan ini adalah jika Anda memiliki CD yang lebih tua atau DVD yang tidak mendukung DAE (Digital Audio Extraction). Tanpa DAE, perangkat suara USB tidak akan bisa memutar CD musik.
Jika Anda tidak bisa mendapatkan sistem operasi untuk mengenali kartu suara diinstal, yang pasti akan plug-and-play, menutup dan mencabut, menghapus semua adapter lain kecuali kartu video dari sistem, reboot dan biarkan BIOS dan sistem operasi menyesuaikan diri. Kemudian menutup dan cabut lagi, tambahkan kartu suara, dan lihat apakah Anda bisa mendapatkannya pergi. Jika berhasil, Anda masih mungkin memiliki masalah ketika Anda menambahkan adapter lainnya kembali, tetapi jika anda melakukannya satu per satu, setidaknya Anda akan mengetahui dengan pasti dimana konflik terletak.



8.  Jaringan Troubleshooting Flowchart

Jaringan Kabel dan Hub Pemecahan Masalah

Apakah PC (Workstation) melihat sumber daya jaringan, server, workstation lain? Perhatikan bahwa beberapa versi tampilan jaringan perangkat lunak "ingat" sumber daya, bahkan ketika PC tidak bisa mengaksesnya, sehingga Anda harus benar-benar klik pada sumber daya yang diberikan untuk melihat apakah itu benar-benar tersedia.
Apakah Anda baru saja menambahkan hub jaringan?Apakah workstation workstation pertama pada hub baru, yang ditumpuk atau dirantai ke hub yang ada (s)? Saat menghubungkan hub atau switch dengan twisted pair (RJ-45 konektor) kabel, baik 10BaseT atau 100BaseT, pastikan bahwa Anda baik terhubung ke port "X" (port uplink), atau menggunakan kabel crossover khusus. Kabel crossover, tidak seperti langsung melalui kabel, menghubungkan pin 1 dan 2 di satu ujung ke 3 dan 6 pada ujung yang lain, dan sebaliknya. Anda harus menggunakan twisted pair untuk masing-masing untuk perlindungan kebisingan. Jika Anda memiliki port X atau uplink, biasanya Anda melihat bahwa itu terhubung ke port yang berdekatan dengan garis atau simbol lainnya. Anda hanya dapat menggunakan satu atau yang lain, karena mereka menggunakan sirkuit fisik yang sama, dengan port X membuat pembalikan pasangan. Beberapa orang tampaknya berpikir bahwa hub adalah bukti peluru, tapi aku sudah dilihat sebagai hub buruk banyak dan port buruk pada hub sebagai adapter jaringan buruk.Hub juga memiliki transformator daya yang perlu dihubungkan ke stopkontak hidup.
Sebagian besar adapter jaringan memiliki lebih onboard LED atau satu untuk menunjukkan status link dan aktivitas jaringan (lalu lintas).Jika dokumentasi Anda memberitahu Anda bahwa Anda memiliki link seperti cahaya, itu menyala?Tidak ada cahaya link menunjukkan ada istirahat yang sebenarnya pada lapisan fisik Anda.Periksa konektor fisik pada semua titik di jaringan anda di jalan gagal, dan pastikan bahwa Anda berada dalam semua batas untuk lapisan fisik Anda dalam hal jumlah workstation dan jarak. Pada jaringan 10BaseT atau 100BaseT, swap kabel workstation ke port pada hub dan melihat apakah ia bekerja. Sementara itu mungkin adaptor atau port berikutnya atau perangkat yang dihubungkan itu tidak aktif buruk atau bertenaga, masalah ini biasanya disebabkan oleh kabel. Wireless dan IR adapter mungkin gagal hanya karena lokasi fisik (titik buta) atau jarak dari transceiver. Old membujuk jaringan dapat memiliki salah penghentian atau hilang (Ethernet, yang paling umum Tipis, membutuhkan terminator 50 Ohm di ujung segmen).
Apakah Anda kloning konfigurasi perangkat lunak dari workstation lain pada jaringan (segala sesuatu tetapi bagian unik dari alamat IP, dengan asumsi Anda sudah diatur untuk TCP / IP)? Ini terlalu mudah untuk membuat kesalahan dengan protokol yang harus menjadi default atau dengan ejaan dari dll Workgroup, Pada workstation aktif, pergi melalui setiap pilihan dalam setup jaringan dan layar cetak setiap halaman dan sub halaman yang muncul. Keep it sekitar untuk referensi di kemudian hari ketika Anda mengalami masalah jaringan dengan workstation yang sama. Jika ini adalah workstation pertama pada jaringan, atau yang kedua pada peer-to-peer, pergi dengan default dan memanfaatkan sistem operasi yang terintegrasi di troubleshooter, setidaknya di versi Windows.Masalah Anda yang paling mungkin konfigurasi perangkat lunak, yang terlalu mendalam ke alamat dalam tabel. Jika ragu, reboot.
Apakah Device Manager lihat adaptor jaringan dan laporan tidak ada konflik? Cobalah menginstal ulang driver dan reboot. Pada Windows, mulailah dengan menghapus perangkat jaringan yang ada di Device Manager. Jika Windows masih tidak akan mengenali adaptor jaringan, bisa konflik dengan adaptor lain hardware atau bisa juga rusak. Jika adaptor built-in, baik pada motherboard atau di notebook, coba memulihkan default dalam CMOS Setup.Lanjutkan ke flowchart Resolusi Konflik.
Apakah Anda mencoba kabel yang dikenal baik?Bahkan jika lampu link menyala, bukan berarti kabel Anda mampu membawa lalu lintas jaringan.Suatu jumlah yang luar biasa dari teknisi membuat kabel keluar salah kemalasan atau kebodohan belaka.Jangan berkata, "Tapi itu kabel baru!"Empat konduktor yang benar-benar digunakan untuk 10BaseT implementasi normal dan 100BaseT, dan pengkabelan lurus melalui, 1-1, 2-2, 3-3, 6-6. Pin 1 dan 2 dan pin 3 dan 6 masing-masing harus menggunakan twisted pair, atau berjalan lama akan gagal dan berjalan lebih pendek akan bertindak tak terduga. Periksa secara visual konektor untuk memastikan mereka padat dan kabel dengan benar (yaitu dua pasang bersama untuk 1-2, 3-6).Menyipitkan ke konektor transparan dan mencoba mencatat kode warna untuk pin 1, 2, 3 dan 6. Lalu pergi melihat ujung kabel yang lain dan pastikan bahwa kode warna adalah sama, DAN yang sepasang (yaitu, biru, garis biru) digunakan untuk pasangan 1 dan 2 dan pasangan 3 dan 6.
Ambil PC (hanya kotak sistem yang sebagian orang menyebut CPU) ke lokasi lain workstation dan swap keluar dengan PC itu. Jika Anda mendapatkan hak pada jaringan, yang memberitahu Anda bahwa link fisik ke lokasi di mana ia gagal adalah buruk. Itu bisa menjadi kabel patch, kabel di-dinding, atau port di hub terhubung ke. Jika tidak bekerja di lokasi baru, yang memberitahu Anda itu baik adaptor jaringan atau konfigurasi perangkat lunak. Jika add-in adaptor dan Anda memiliki cadangan, dengan segala cara mencoba menukar keluar, namun pengaturan perangkat lunak lebih sering pelakunya. Pastikan driver yang up-to-date dan versi yang benar untuk OS, pastikan bahwa Anda telah mengkloning semua pengaturan (kecuali nama mesin atau akhir alamat IP) dari mesin bekerja, dan mencoba melalui langkah-langkah pemecahan masalah OS .

Apakah masalah jaringan akses Anda atau intermitten sifat acak?Periksa konektor longgar. Ini sangat mudah untuk menginstal sebuah konektor RJ-45 tidak benar atau gagal untuk crimp erat-erat cukup untuk memiliki kabel sedemikian rupa sehingga mengendur dengan hanya gerakan fisik kecil. Masalah yang mungkin juga ada interferensi di suatu tempat dalam jangka kabel.Pastikan tidak tersampir di bagian belakang CRT atau menjalankan langsung di atas lampu neon atau lainnya bising RF emitter. Anda bisa mengalami konflik perangkat lunak dengan proses lain pada PC. Anda dapat mencoba menghilangkan semua tugas kecuali konfigurasi jaringan minim dan melakukan beberapa gerakan file besar untuk melihat apakah lapisan hardware solid. Lebih mungkin itu hanya pemuatan jaringan, kemacetan lalu lintas, atau Anda melebihi jumlah pengguna secara simultan yang didukung oleh perangkat keras (termasuk wireless) atau perangkat lunak.
Apakah Anda menggunakan dilindungi Twisted Pair (STP) atau kabel jenis lainnya dengan perisai-sinyal non? Perhatikan bahwa ini bukan kasus biasa untuk kabel twisted pair. Pastikan bahwa perisai didasarkan pada salah satu ujungnya saja, atau Anda bisa berakhir dengan sebuah loop tanah dan kebocoran arus konstan.Jika tidak beralasan di kedua ujung, mungkin bertindak sebagai antena untuk mengambil dan gangguan bubar.Juga, pastikan bahwa kabel Anda, bahkan ketika membumi, yang cerdas dialihkan.Jauhi transformer, sambungan arus tinggi, alat berat yang dapat menimbulkan banyak kebisingan listrik, walaupun itu terutama frekuensi yang lebih tinggi Anda perlu khawatir tentang.
Apakah Anda dalam batas-batas lapisan fisik untuk jaringan Anda?Hal ini berlaku baik jaringan kabel dan nirkabel.Jangan pergi dengan nomor dalam standar IEEE, menggunakan batas di switch, hub atau dokumentasi base station.Perlu diketahui bahwa keterbatasan jarak didasarkan pada lingkungan operasi normal dengan kabel tepat atau antena dipasang. Jika kabel anda dibuat salah, routed buruk, atau kualitas rendah, batas akan berkurang. Rerouting kabel, menambahkan repeater (amplifier) ​​atau menghilangkan sumber gangguan dapat meningkatkan jangkauan jaringan Anda.
Apakah Anda mencoba port yang berbeda di hub? Tidak ada aturan yang mengatakan hub harus gagal sekaligus, dan bahkan meskipun penurunan kinerja port tunggal langka, itu pantas untuk dicoba. Bisa juga bahwa ujung kabel terhubung ke sebuah hub itu tidak berkerut pada seketat itu bisa saja, menyebabkan kinerja link yang akan tergantung pada posisi tepat dari kabel, sebuah situasi yang tidak dapat diterima.


Apakah masalah, baik itu hilang koneksi, kinerja lambat atau apa pun, terjadi selama periode ketika lalu lintas jaringan yang tinggi atau sejumlah besar pengguna log on? Ada banyak alasan suatu jaringan dapat rawa down atau ada masalah dalam lalu lintas tinggi atau situasi menghitung tinggi pengguna, termasuk keterbatasan alami dari teknologi yang digunakan.Secara umum, jika Anda menggunakan hub pasif, Anda dapat sangat meningkatkan kinerja jaringan Anda selama periode lalu lintas tinggi dengan menukar hub untuk saklar yang aktif. Juga, jika Anda menjalankan LAN hibrida, dengan campuran 10BaseT dan 100BaseT adapter, Anda harus meng-upgrade mereka semua untuk 100BaseT, menyediakan tanaman kabel Cat 5 semua, yang sebaiknya!
Apakah PC keripik ketika tidak pada jaringan?Jika demikian, jangan buang waktu lagi pada diagnostik jaringan, lanjutkan ke Motherboard, CPU dan RAM kegagalan dan mencari gejala-gejala PC menampilkan.Ini bukan tes baik masalah software, karena Anda menjalankan aplikasi yang berbeda dan penggunaan sumber daya yang berbeda ketika Anda terhubung ke jaringan.
Anda selalu harus memiliki bypass kabel yang panjang terbukti untuk pengujian, bahwa Anda dapat menjalankan langsung dari workstation ke hub tanpa melalui dinding, plafon, dll Pastikan Anda berada dalam batas jarak untuk twisted pair, nirkabel dan IR, dan dalam jumlah stasiun yang aktif batas untuk nirkabel dan IR. Periksa kerusakan kabel fisik.Para selubung pada kabel Cat 5 adalah tipis dan konduktor batin dapat mudah pecah jika kabel ditarik atau berkerut.






No comments:

Post a Comment