Tuesday 22 January 2013

Aceh Diguncang Gempa Lagi

GEMPANG BERDUKA, KORBAN GEMPA BERTAMBAH 15 ORANG

Sigli - Warga Geumpang, Kabupaten Pidie masih larut dalam suasana berduka akibat digoyang gempa berkekuatan 6 Skala Richter (SR). Bukan tanpa alasan. Pasalnya hingga saat ini jumlah korban akibat gempa kembali bertambah dari sembilan orang menjadi 15 orang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Afriadi S Sos Selasa (22/1/2013) menyebutkan, sebelumnya seorang bocah berusia sembilan tahun ditemukan tak bernyawa karena gempa tersebut. Selebihnya 14 korban lainnya mengalami luka-luka akibat robohan beberapa bangunan.


"Setelah kami tinjau ke lokasi bersama tim, kami menemukan korban luka-luka akibat tertimpa bangunan dan kini sudah berjumlah 15 korban baik itu di Kecamatan Mane dan Kecamatan Gempang", katanya.

Selain persoalan korban jiwa, beberapa ruas jalan Geumpang mengalami longsor. Sedikitnya terdapat dua titik longsor yang beruntung sudah dibersihkan. "Titik longsor berada Kecamatan Mane atau tepatnya pada pertengahan antara Tangse dan Mane, tapi sudah dibersihkan", kata Afriadi.

Sementara itu, sedikitnya 70 bangunan di antaranya 50 rumah mengalami kerusakan ringan, 23 rusak berat, dan beberapa kantor pemerintahan juga mengalami rusak ringan, termasuk Pos Pemantau Gunung Api yang mengalami rusak ringan. [005]

---

Sumber : The Globe Journal

http://theglobejournal.com/spotlight/geumpang-berkabung-korban-bertambah/index.php

1 comment:

  1. Top 5 videos about “MIDI - YouTube
    Watch youtube downloader Top worrione 5 videos 샌즈카지노 about “MIDI - YouTube

    ReplyDelete